Porda Jabar, Mahasiswa Unisba Jatuh di Ketinggian 9 Meter

Foto Illustrasi.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Mahasiswa Unisba mengalami kecelakaan teknis saat mengikuti perlombaan cabang Paralayang pada Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) 2018. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, Muhammad Taufik Zakaria menjelaskan kecelakaan terjadi pada Rabu, (2/10) pukul 14.00 WIB di puncak Bogor, perbatasan Bogor dan Cianjur.

Menurut konfirmasi Taufik, ia saat ini dirawat di RSUD Ciawi Bogor, keadaannya saat ini sudah membaik. Pada awalnya ia mengalami cedera otot pada bagian punggung dan leher. “Padahal saya jatuh di ketinggian sembilan meter, untung saja waktu kejadian punggung dulu yang jatuh, jadi kata pihak rumah sakit besok Insyaallah bisa pulang,” kata atlet yang berada di kelas junior saat diwawancarai, Jumat (5/10) via pesawat komunikasi.

Atlet Kontingen Cianjur itu menjelaskan keikutsertaannya di cabang paralayang sudah ia jalani sejak Sekolah Menengah Akhir (SMA). Taufik pun mengatakan dalam kejuaraan Porda Jabar, kategori Ketepatan Mendarat (KTM) ia mendapatkan nomor urut ke-35 yang diikuti seratus peserta. “Pembukaan Porda Jabar untuk Paralayang itu mulai dari Rabu kemarin,” ucap mahasiswa angkatan 2016 itu.

“Waktu tadi sore pihak universitas allhamdulilah datang ke RSUD. Pak Dudung Kemahasiswaan allhamdulilah sempat datang,” tambahnya. (Puspa/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *