Paslon 1 Menangkan Perebutan Kursi Presiden Mahasiswa 2019

Timses Paslon 1 (kanan), Nafrian Kharismadi menandatangani berita acara Pemilu Raya (Pemira) berdampingan dengan Timses Paslon 2 (kiri), Abid Naufal di Aquarium, Jalan Tamansari No. 1 pada Kamis (21/2/2019). Hasil akhir rekapitulasi suara Pemilihan Raya (Pemira) Presiden Mahasiswa dan wakilnya dimenangkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, Luthfi – Sulton (Febrian/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Hasil akhir rekapitulasi suara Pemilihan Raya (Pemira) Presiden Mahasiswa dan wakilnya yang digelar pada Senin – Rabu (18-20/2), dimenangkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, Luthfi – Sulton dengan perolehan total 2171 suara. Sedangkan Paslon nomor 2, Tanto – Fuji meraih 2115 suara.

Pada perjalanannya, hari pertama pencoblosan, Paslon 2 memuncaki raihan suara terbanyak, 698 suara. Disusul Paslon 1 dengan 562 suara. Dilanjut hari kedua, giliran Paslon 1 yang memimpin dengan raihan 666 suara dan Paslon 2 mendapat 664 suara. Meski saling salip, akumulasi hari pertama dan kedua dimenangkan Paslon 2.

Memasukki hari perhitungan akhir, Paslon 1 menyusul lagi dengan raihan 943 suara. Selisih 190 suara dengan raihan Paslon 2, 753 suara. Pada hari ketiga ini, BPPU membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) tambahan di Kampus Unisba Ciburial.

Anggota Tim Sukses (Timses) Paslon 1, Nafrian Kharismadi mengaku tidak menyangka akan memenangkan kompetisi perebutan kursi presiden mahasiswa. “Hari pertama tim kami ragu, hari kedua masih ragu, hari ketiga pun masih ragu,” ungkap mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 2015.

Sedangkan Anggota Timses Paslon 2, Abid Naufal menyatakan ada kerancuan terhadap pencoblosan hari ketiga. Pasalnya, ia melihat ada beberapa surat suara yang tidak memiliki cap legalitas. Ia menambahkan akan ada pembahasan setelah hasil rekapitulasi akhir.

“Ini patut dipertanyakan. Padahal waktu pagi di hari ketiga sudah ada kesepakatan, jika surat suara digandakan akan didiskualifikasi,” kata mahasiswa Fakultas Teknik 2015 ini (Febrian/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *