Terjadi Penembakan, Pos Satpam Unisba Alami Kerusakan

Kondisi pos satpam Unisba pasca penembakan oleh aparat kepolisian, pada Rabu (7/10/2020). Menurut kesaksian Hen Hen selaku Satpam Unisba, terdapat aparat kepolisian menggunakan kendaraan bermotor dan melepaskan dua tembakan ke arah Gedung Unisba Tamansari satu. (Foto: Ifsani Ehsan Fahrezi/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Terjadi penembakan oleh aparat kepolisian menuju Pos Satpam Unisba Jalan Tamansari No. 1 yang menyebabkan kaca pos tersebut pecah. Satpam Unisba, Hen Hen yang juga saksi mata memaparkan kronologis terjadinya penembakan. Menurut kesaksiannya ada aparat menggunakan kendaraan bermotor dan melepaskan dua tembakan ke arah Gedung Unisba Tamansari satu.

“Bom asap persis depan indomaret kesini, yang ke sini (kaca) saya kurang tau larinya kemana. Pelurunya gatau peluru apa, kalau bom asap pasti ada asap, gas air mata juga sama kan ada asap, tapi pas letusan gaada asap. Belum ketemu itu buktinya peluru apa, lagi dicari.” Ujarnya saat diwawancarai di Pos Satpam Unisba, pada Rabu (7/10).

Penembakan terjadi pula terhadap massa aksi yang berada di Tugu Toga. Mahasiswa Unisba, Fikri Nur Jannah memaparkan kronologis terjadi sekitar pukul 21.00 ketika massa aksi hendak bubar karena sudah di isyaratkan clear area. Ketika hendak bubar, terlihat aparat kepolisian menggunakan kendaraan bermotor dari arah Jalan Rangga Gading menuju Tugu Toga. Sontak para massa aksi yang sedang berdiam di Tugu Toga berlarian menuju gang yang ada di sekitar Tamansari. Fikri yang hendak lari pada saat itu terkena dua kali tembakan yang mengenai bahunya.

“Aku gatau peluru nya apa dan gimana bentuknya, tapi rasanya panas banget. ” Tutur Fikri.

Reporter: Ifsani Ehsan Fahrezi

Penulis: Ifsani Ehsan Fahrezi

Editor: Tazkiya Fadhiilah Khoirunnisa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *