Yayasan Unisba Rencanakan Bangun Basement di Tamansari 24

Suasana gedung Tamansari no 24, Rabu (2/12). Bangunan tersebut rencananya akan dikonstruksi ulang menjadi kantor dekanat, aula, dan basement.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Unisba selalu berupaya menuju ke perbaikan yang lebih baik. Salah satunya dalam menanggulangi lahan parkir, dengan adanya rencana pembangunan basement di gedung Tamansari no 24. Tetapi hal tersebut, masih dalam proses perizinan.

Hal itu diakui oleh Koko Heryadi selaku Kepala Bagian Sarana dan Prasarana, ia mengungkapkan belum bisa memastikan kapan dimulainya pembangunan, gedung yang nantinya akan dijadikan aula dan kantor kedekanan karena masih dalam proses perizinan. “Kalau memungkinkan kita bangun dua lantai untuk basement, seperti di gedung Fakultas Kedokteran. Bangunan Tamansari no 1, Ranggamalela, dan Ranggagading tidak bisa dibangun basement karena itu gedung lama,” ujarnya saat ditemui pada Rabu, (2/12).

Sedangkan menurut Dadan Mukhsin selaku dosen Planologi, basement itu akan bagus jika perencanaannya matang. “Makanya di Tamansari 1, Ranggamalela, dan Ranggagading tidak dibuat basement karena dulu kendaraan pribadi tidak sebanyak sekarang. Kalau mau dibuat pun harusnya dibangun dari awal atau renovasi habis-habisan,” tuturnya. (Resy/Job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *