Memasuki Gelombang Tiga, Unisba Turunkan Target Maba

Suasana pendaftaran mahasiswa baru gelombang tiga di gedung Fakultas Kedokteran pada Rabu (24/8). Terlihat beberapa orang sedang mengantre, salah satu pendaftarnya Pambudi Kusuma Rahardjo yang berasal dari cianjur. (Vigor M. Loematta/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Unisba yang sebelumnya menargetkan jumlah mahasiswa baru sebanyak 2900 orang untuk tahun akademik 2016/2017, mengalami penurunan menjadi 2600. Kabag Humas, M.E. Fuady saar ditemui di ruanganya pada Rabu (24/8) menuturkan penyebab dari penurunan ini dikarenakan beberapa fakultas mengurangi kuota mahasiswa yang diterima.

Memasuki gelombang tiga penerimaan mahasiswa baru, Fuady mengatakan jumlah pendaftar yang terdata hingga siang ini mencapai 3700 orang. Bila diakumulasikan, pendaftar di gelombang satu dua dan tiga, jumlah pendaftar sudah mencapai 9300 orang. “Kalau total yang mendaftar ke Unisba pada gelombang satu dan dua itu mencapai 5600 orang dan yang sudah daftar ulang 1600 orang,” ujarnya.

Pambudi Kusuma Rahardjo, salah seorang pendaftar menuturkan ia mendaftar ke Unisba karena lebih dekat dari kota asalnya yaitu Cianjur. Ia mengaku, mengikuti gelombang tiga dikarenakan tidak ada pilihan lain. “Ikut gelombang tiga karena enggak ada pilihan lain. Selain di sini (Unisba) saya juga daftar ke UII,” jelasnya. (Vigor M. Loematta/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *