Kongres Hari Pertama KBMU Dihadiri Sedikit Peserta

Yunus Mulia Presiden Mahasiswa BEM Unisba tengah mebacakan Laporan Pertanggung Jawabannya pada Jumat (22/12) di Kampus Dua Ciburial. Pada hari pertama Kongres KBMU, dari delapan Lembaga Kegiatan Mahasiswa, hanya ada tiga yang mewakili hadir. Sedangkan dari sepuluh DAMF yang harus mendelegasikan, hanya DAMF Tarbiyah yang ada. Bahkan BEMF sama sekali tidak ada yang mewakili. (Vigor/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Kongres Keluarga Besar Mahasiswa Unisba (KBMU) yang diadakan di Kampus Dua Ciburial di hari pertama pada Kamis (22/12) berjalan dengan sedikit peserta sidang. Dari delapan Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) saja, hanya ada tiga yang mewakili hadir. Sedangkan dari sepuluh DAMF yang harus mendelegasikan hanya  DAMF Tarbiyah yang ada. Bahkan BEMF sama sekali tidak ada yang mewakili. Menanyakan terkait kehadiran delegasi yang bahkan jauh dari setengah anggota KBMU, salah satu BEMF dan LKM memberi tanggapan.

Seperti yang di ungkapkan Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Unisba Imam Muhammad Ghani, ia merasa kecewa dengan Kongres yang diselenggarakan DAMU ini. Ia menceritakan, pada awalnya ada anggota Menwa yang menghadiri namun jadwal yang terus ditunda dan diganti membuat mereka memutuskan pulang. Hingga pada penyelenggaraannya kami tidak hadir malam tadi. “Untuk hari ini pun kami tidak bisa datang karena ada agenda yang sudah terjadwalkan dari satu bulan lalu,” tungkasnya pada Jumat (23/12).

Penjelasan ketidakhadiran Kongres ini juga di utarakan oleh Ketua Umum Protokoler Unisba Khairu Rizki Prabowo. Ia mengatakan, jika Kongres sangatlah penting namun karena anggotanya banyak yang mengikuti kelas hingga tidak bisa menghadiri Kongres. “Kehadiran kami pada Kongres hanya sebatas menjaga hubungan kami dengan BEMU,” jelasnya.

BEMF-Syariah yang kemarin tidak bisa mendelegasikan anggotanya juga ikut memaparkan alasannya. Fauzi Nur Fadilah Wakil Ketua Umum BEMF Syariah mengatakan, Kongres ini penting namun ia beralasan tidak hadir karena ada rapat rutin BEMF Syariah. Ia sempat menceritakan jika anggotanya ada yang sempat datang ke Kampus Dua Ciburial namun Kongres tak kunjung dimulai hingga mereka memutuskan pulang. “Hari ini insyaallah ada yang hadir,” terangnya.

Pada Kongres hari kedua di Jumat, hingga pukul 17.00 WIB, Kongres masih juga belum dimulai. (Ressy/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *