Fasilitas Piranti Lunak Area Parkir, Segera Dioperasikan

Salah seorang pengguna parkir, tengah melewati fasilitas pendukung parkir di basement Fakultas Kedokteran di Jalan Hariangbanga No. 2 , Kota Bandung, Kamis (8/12/16). Fasilitas parkir seperti kamera, mesin karcis, dan portal akan dioperasikan pada Senin (12/12/16). (Iqbal/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Tindak lanjut pengelolaan area parkir Universitas Islam Bandung (Unisba) dengan pemasangan fasilitas piranti lunak yang akan dikelola sendiri, hingga kini belum juga di operasikan. Dikonfirmasi kepada Kepala pengelola parkir Unisba Mulyadi, mengungkapkan kesulitannya pada pengelolaan. “Mudah-mudahan hari ini ditinjau dan Senin mulai pengoperasiannya,” ungkapnya pada Kamis (8/12).

Mulyadi menambahkan bahwa percobaan sudah berhasil dilakukan di basement Fakultas Kedokteran (FK), tetapi belum dijalankan karena beberapa kendala seperti pelatihan pada karyawan. Kendala pun datang dari pendataan spesifikasi mahasiswa. “Pendataan ini, dilakukan agar mengetahui dan mengurangi kepadatan parkir jadi kita bisa membedakan antara mahasiswa dan umum,” tuturnya saat ditemui diruangannya.

Kenyamanan fasilitas dinanti oleh para karyawan parkir salah satunya, Tiwi. Ia berharap agar pengoprasian lebih mudah dan lebih cepat. “Waktu itu pernah dicoba, tapi bukan di parkiran sebelah masjid ini, mulai dari ngetik bisa tapi ketika buka portal nya, tidak jalan,” jelasnya.

Hal tersebut juga dikeluhkan oleh Rafiq Kurniawan mahasiswa Fakultas  Teknik. Menurutnya, keamanan dari tiket masih diragukan, karena ada yang bisa dipalsukan. Selain keamanan, Rafiq menyayangkan fasilitas yang tidak digunakan. “Selama keamanan masih bisa di tanganin tidak masalah. Kalau ada dana, lebih baik dipakai untuk teknologinya,” jelas mahasiswa angkatan 2014 ini. (Iqbal/Job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *