Fadli dan Yunus Tanggapi Hengkangnya Pengurus BEM-U

Yunus Mulia Hendriyaman selaku Wakil Presiden Mahasiswa Unisba, yang tengah menyanggah pernyataan Fadli Muttaqien mengenai pengunduran diri beberapa pengurus BEM-U. Bertempat di Kesekretariatan BEM-U pada Kamis (24/3).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisba mengklarifikasi prihal  hengkangnya pengurus BEM-U yang kabarnya di keluarkan. Kabar burung tersebut dibantah oleh Fadli Muttaqien selaku Presiden Mahasiswa Unisba pada Kamis (24/3) di akuarium Unisba. Fadli mengatakan bahwa ada tiga orang pengurus BEM-U yang mengundurkan diri. “Pengunduran diri tersebut bukan disebabkan oleh masalah internal akan tetapi karena kesibukan akademik, dan kekosongan pengurus tersebut digantikan oleh tujuh orang pengurus baru” ujarnya.

Lain halnya pernyataan yang dilontarkan  Yunus Mulia Hendriyaman, Selaku Wakil Presiden BEM-U, ia menyanggah  bahwa ada enam pengurus BEM-U yang keluar. Selain pengunduran diri, dua diantanya menerima Surat Keputusan yang di berikan oleh BEM-U. Surat keputusan  diberikan karena kedua orang tersebut tidak menjalankan prosedur yang berlaku.

“Ada dua orang yang keluar dengan catatan SK, yaitu salah-satu pengurus Mendagri dan Sospol. ini karena orang tersebut gak ikut rapat besar 3 kali pertemuan, rapat kementrian tidak selalu hadir dan tidak mengikuti proker dari kementrian lain. Untuk menggantikannya, ada sembilan pengurus baru,” ungkap mahasiswa Fakultas Psikologi angkatan 2012 tersebut.

Yunus pun mengungkapkan bahwa ada beberapa kendala dan kekendoran yang disebabkan oleh penggantian komposisi kepengurusan. Namun,  menurutnya seiring dengan adanya pengurus baru hal tersebut akan bisa diselesaikan. Ia berharap seluruh pengurus BEM-U dapat lebih menjaga loyalitasnya dan berkontribusi dengan baik. “ Saya berharap BEM-U bisa lebih solid, bisa menutupi kekurangan dan lebih berkontribusi lagi,” pungkasnya. (Elgea/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *