Pasca Pendaftaran Pertama, BEMU Mendadak Buka Pendaftaran Kedua

Prosesi pelantikan staff BEMU di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo Unisba. (Foto: Dokumentasi BEMU)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pasca pendaftaran pengurus serta screening-nya ditutup, BEMU melakukan pendaftaran kedua. Pasalnya, menurut Presiden Mahasiswa, Norman Lutfhi menilai jumlah pengurus BEMU belum terpenuhi. Luthfi menilai, standar ideal skema kepengurusan seharusnya diisi oleh 40 hingga 60 pengurus. “Makanya kita buka komunikasi sama fakultas-fakultas buat nambah pendaftarnya. Lalu kita adakan screening lagi,” ujarnya via pesawat udara pada Rabu (8/5).

Dalam rangkaian screening, yang membedakan antara gelombang satu dan dua dengan gelombang tambahan adalah tidak dilibatkannya tim psikologi. Sebagai gantinya Lutfhi sebutkan dalam screening tambahan menggunakan metode lama dengan cara tes per pos. “Ya walaupun ada sedikit perbedaan, kita tetep screening dengan adil kok,” ucapnya.

Jumlah pendaftar lolos screening yang dilantik berjumlah 35 orang, 30 orang berasal dari gelombang satu dan dua pada pendaftaran pertama. lima orang lainnya berasal dari gelombang tambahan pada pendaftaran kedua. Menurut Lutfhi, lima orang tersebut sudah memenuhi standar yang dibutuhkan BEMU.

Ketua DAMU Panji Nurhadiansyah menanggapi, penambahan tersebut sudah di informasikan oleh BEMU. Jelasnya, DAMU  tidak mempermasalahkan penambahan tersebut, menimbang hal itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan jangka panjang. “Selama penambahannya dilakukan sebelum pelantikan, yah gak masalah,” ujarnya ketika ditemui pada Jumat (10/5).

Selain penambahan pendaftar yang mendadak, diketahui terdapat banyak staff BEMU yang tidak menghadiri pelantikan pada Sabtu (4/5). Panji pun menjelaskan bahwa hal tersebut benar adanya. Namun, DAMU tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena BEMU sudah menginformasikan bahwa pada pelantikan akan ada staff yang tidak hadir.

Lanjut Panji, ketidakhadiran staff didasari oleh waktu pelantikan yang bertepatan dengan munggahan. Panji menjelaskan, baik dirinya maupun Luthfi memaklumi ketidakhadiran tersebut. “Ya mau gimana lagi, mereka kan udah ada panggilan dari rumah. Jadi pasti kita beri izin,” tutupnya.

Reporter: Tazkiya Fadhiilah & Shella Mellinia Salsabila/SM

Penulis: Shella Mellinia Salsabila/SM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *