Nostalgia Dalam Milad STUBA Ke-25

Suaramahasiswa.info-Unisba, Matahari kian unjuk gigi saat acara dimulai. Dibuka dengan sapaan hangat MC, rangkaian Milad STUBA resmi dibuka. Studi Teater Unisba menampilkan sederet aksi dari berbagai organisasi kampus.  Penampilan dari Lingkung Seni Budaya Sunda (LSBS)  yang memainkan lagu-lagu khas Jawa Barat dengan apik dan ciamik seakan menyejukkan indra pendengaran kita yang terlalu sering mendengar bising kendaraan.

Hari kian meninggi, senja tak dapat dipungkiri. Para pengunjung pun semakin ‘panas’ untuk unjuk gigi menampilkan karya atau sekedar tertawa bersama dalam kehangatan acara.  Alfi Achmad Aprilian (FIKOM 2013), selaku ketua pelaksana rangkaian kegiatan milad  tak henti-hentinya tersenyum bangga. Ia menerangkan bahwa milad STUBA yang ke-25 memang bertujuan untuk membangun silaturahmi dan menambah kekeluargaan antar intern STUBA juga antar LKM maupun UKM kampus biru yang lainnya. “Kita ingin mengenang kembali cerita bersama studi teater ini dari dulu sampai sekarang. Setiap moment kan punya ceritanya sendiri, nah kita pengen tahu dan berbagi hal itu bareng-bareng dengan masyarakat kampus ya di milad hari ini (sabtu, 18/10),” ujarnya.

Bertepatan dengan malam Minggu, animo mahasiswa terhadap kegiatan pun semakin ramai. Pembacaan puisi juga permainan gitar akustik semakin menghidupkan suasana romantisme dalam kampus. Nuran Fiqalbi, selaku Presma Kampus biru mengungkapkan antusiasmenya sekaligus menyampaikan harapannya terhadap acara ini. “Saya di sini belajar bahwa dalam tiap karya yang ditampilkan, kita bisa mengambil banyak nilai dan makna. Semoga STUBA terus berkarya dan semakin berkualitas.” tuturnya.

Pada Usianya yang menginjak 25 tahun, LKM STUBA memang semakin matang dengan karya-karyanya. Selamat ulang tahun untuk STUBA, semoga semakin kokoh dalam mengarungi perjalanan juga lika-liku kampus yang seringkali tidak mudah. (Faza Rahim/SM)