Syahdunya Menikmati Kopi Sembari Membaca Buku di Caffe

Menikmati salah satu menu kopi di Cafe Aldila sambil membaca buku. (Foto: Raihan Rachmansyah/SM)

Cafè merupakan tempat favorit bagi mahasiswa, tempat untuk mengerjakan tugas dan sekedar nongkrong bersama kerabat terdekat. Sudah tidak heran lagi jika cafè dipenuhi oleh para mahasiswa. Eits tidak perlu jauh-jauh lagi, ternyata di dekat kampus kita tercinta ada cafe yang instagramable dan nyaman untuk mengerjakan tugas . Cafè Aldila yang berlokasi di Jl. Hariangbangga no 5. selain tempatnya yang nyaman dan instagramable harganya pun pas dikantong mahasiswa.

Cafè ini berdiri tanggal 13 desember 2019, nama dari aldila sendiri diambil dari sahabatnya yang sudah tiada. Sang pemilik Abdul Hakim memiliki konsep unik untuk cafènya. Disana kamu tidak akan hanya sekedar duduk tetapi disediakan permainan uno, catur, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang suka baca buku di sini pun banyak sekali buku-buku yang kamu bisa kamu baca. Mau nobar sama temen? boleh banget jika ada acara moto gp atau pertandingan sepak bola, cafè aldila selalu mengadakan nonton bareng lohh.

Yuk kita menjelajahi beberapa ruangan yang ada di dalamnya. Pertama, perpustakaan yang sudah disiapkan dengan banyaknya pilihan buku lokal hingga luar negeri, buku didalamnya adalah koleksi milik ownernya sendiri, karena beliau suka membaca. Selain itu terdapat meeting room, privacy room, dan ruang serbaguna. Eittss hampir lupa disana pun terdapat playground untuk anak loh jadi untuk yang membawa adik adik kecil cocok banget nih. 

Selain mahasiswa sebagai target utama cafè aldila, cafè aldila menargetkan untuk semua masyarakat karena memiliki  konsep yang cocok untuk semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa cocok dengan cafè ini, cafè aldila kental sekali dengan nuansa islami, mengingat owner cafè adalah orang arab. Segala bentuk transaksi jual beli dan pengolahan makanan mengikuti syariat islam.

Kita masuk ke dalam menu makanan cafè aldila. Chicken cordon bleu menjadi makanan best seller di café aldila karena  sausnya yang khas diracik sendiri. Gigitan pertama saat mencoba chicken cordon bleu ini merasa seperti anda dimanjakan dengan rasa gurih wangi sedap ayam dan baluran saus yang satu padu. Dengan harga 42.000 kamu dapat menikmati semuanya.

Selain main course, snack platter dengan harga 35.000 menjadi salah satu menu unggulannya terdiri dari goreng potato stick, saosage, onions ring, potato crispy, dan tak lupa saus tartar khas dari cafè aldila. Siapa nih yang harus selalu makan nasi dimanapun sobat kampus berada? hihihi tenang di sini tersedia rice bowl dengan isi ayam remek mozzarella lohh lumer di mulut dengan harga 25.000 kamu bisa mendapatkanya sobat kampus! 

Untuk minuman signature mereka memiliki Ufo Chocolate sebagai andalan, blue ocean sebagai andalan beverages dan untuk andalan cofeenya caramel machiatto. Banyak sekali varian minuman yang nggak kalah enak dan segar, mulai dari 15.000 sampai 33.000 kamu akan mendapatkan sensasi minuman khas cafè aldila. 

Sudah tidak bingung lagi kan sobat kampus kalo mau nongkrong? datang aja ke Caffe aldila, karena Caffe adlila cocok banget buat tempat nongkrong terlebih dari suasanya, fasilitas disanapun lengkap, ada mussholah, toilet umum bahkan toilet anak-anak lohh!! dijamin gamau pulang.

Penulis: Shafa Alifia

Editor: Raihan Rachmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *