Mahasiswa Mankom Adakan Ajang Penghargaan

Pernahkah kamu bayangkan menonton acara penghargaan nan megah? Seperti di layar televisi rumahmu?

Mahasiswa Manajemen Komunikasi Universitas Islam Bandung (Mankom Unisba) pada Minggu,26 Januari 2020 mengadakan Mankom Awards. Konsep acara yang menarik seperti layaknya di televisi. Bayangkan, panggung megah yang telah mereka dekorasi sedemikian rupa, karpet merah beserta lampu yang menjadikan kamu layaknya pangeran inggris tapi menonjolkan budaya, adat Sunda.

Acara bertemakan Industri Kultural ini bertujuan untuk memperlihatkan budaya yang ada, dengan memasukan konsep modern.’’Kami memilih tema industri kultural karena ingin membuat budaya dipandang baik oleh anak muda dengan konsep modern, dan menumbuhkan rasa bangga, percaya diri terhadap budaya senidiri,” ucap ketua pelaksana Mankom Awards 2020 Zaki Ramdhani.

Seperti acara awards cara pembacaan nominasi dibacakan oleh dua orang berperpakaian formal modern tanpa menghilangkan unsur budayanya. Saat pemenang naik panggung mereka di temani 2 penari Sunda. Lalu, mereka mendapatkan sebuah piala serta tas sebagai sebuah simbol apresiasi pemenang.

Nominasi Mankom Awards

Nominasi di Mankom Awards banyak loh.. terdapat 16 penghargaan diantaranya poster film terbaik, pemeran utama terbaik, lomba foto terfavorit, editor terbaik, konsep model fotografi terbaik, lomba foto terbaik, ide cerita terbaik, sutradara terbaik, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) terbaik 2018 dan masi banyak lagi.

Tak asik kalau hanya pembacaan nominasi, acara hiburan ikut memeriahkan panggung juga. Seperti Satmore, All Size Music, Loner Lunar, hingga Dream Coterie,yang membuat suasana menjadi pecah meriah. Apalagi lagu ‘’Pamer Bojo’’, membuat badan bergoyang.

Memang saat sore hari, pengunjung tidak sebanyak saat malam, tetapi sebelum acara puncakpun sudah sangat penuh bagaikan kumpulan semut berkumpul. Seperti penampilan band Satmore contohnya, berhasil mengajak penonton bernyanyi dan larut dalam lagu Kunto Aji-Pilu Membiru.

Nah, jangan khawatir kalo kalian butuh amunisi sebelum menonton, disana banyak stan yang menawarkan berbagai minuman dan makanan.Tentunya minuman boba, jus, baso tahu, siomay dan masih banyak lagi. Mengganjal perut kamu untuk berjoget di acara Mankom Awards. Adapun pasta dengan berbagai varian, bolognaise dan carbonara.

Berkat kerja keras dan perjuangan panitia, acara ini tidak akan semeriah layaknya awards di televisi. ‘’Untuk Mankom Awards 2020, khususnya panitia yang sebagian teman-teman aku, kalian hebat, kalian total, kerja keras kalian menghasilkan acara yang maksimal, semangat terus semoga Mankom Awards yang akan datang lebih pecah dari tahun ini,’’ ucap Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi 2017 Arfa Rhafani .

Reporter: Shafa Alifias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Winstrol bodybuilding Anastrozole cycle length Anavar buy in uk Best place to buy oxymetholone Andriol injection price » Buy legal fluoxymesterone in australia Buy primobolan in australia Clenbuterol pill Clen oral Hgh cycle dosage