Yocie Gelar Temu Ilmiah Regional Jawa Barat

Foto: Dokumentasi Pribadi

Suaramahasiswa.info, Unisba – Youth Community of Islamic Economic (Yocie) menghelat acara temu ilmiah regional di Kampus II Unisba, Ciburial sejak Kamis (3/2) sampai Sabtu (5/2). Pertemuan akbar ini dihadiri oleh 15 Universitas se-Jawa Barat. Tema yang diangkat adalah peran industri kreatif desa berbasis ekonomi Islam.

Maulana Azis Sulton, ketua pelaksana menjelaskan terdapat beberapa rangkaian acara yang dijalani, yaitu workshop, lomba karya tulis ekonomi Islam, educational plan, olimpiade ekonomi Islam, sarasehan/silaturahmi dan ditutup dengan field trip di Taman Hutan Raya Juanda. Adapun olimpiade terbagi dalam empat babak. Babak penyisihan dilakukan dengan soal pilihan ganda dan esai, dilanjutkan perempat final kembali dengan soal esai namun berbentuk rush minute. Kemudian pada semi final diadakan cerdas cermat dan ditutup dengan lomba debat sebagai babak final.

Semua kegiatan diatas bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat dalam mempelajari dan mendakwahkan ekonomi Islam. Di akhir percakapan, Maulana pun menuturkan harapan setelah digelarnya acara tersebut. Dia berharap, semua tujuan dari terselenggaranya acara ini bisa tercapai. “Semoga dengan diadakannya acara ini silaturahmi kita semakin kuat dan meningkatkan semangat untuk mempelajari dan mendakwahkan ekonomi Islam,” harapnya. (Rifka/SM)

Share Button