Unisba Sediakan Fasilitas Bagi Penyandang Disabilitas

Beberapa mahasiswa berjalan di atas fasilitas bagi penyandang disabilitas yang disediakan Unisba di depan masjid Al-Asy’ari pada Rabu (18/01/2017). Untuk mempermudah penyandang disabilitas atau keterbatasan pada fungsi tubuh tertentu (difabel), Unisba sediakan fasilitas khusus. (Gina/job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Universitas Islam Bandung (Unisba) telah menyediakan fasilitas bagi penyandang disabilitas atau keterbatasan pada fungsi tubuh tertentu (difabel). Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Koko Heriyadi, saat ditemui di kantornya pada Rabu (18/1). Menurutnya, penyandang difabel juga berhak menggunakan fasilitas yang ada di Unisba.

Koko menambahkan, fasilitas yang disediakan bertujuan untuk mempermudah serta memberikan kesempatan kepada penyandang difabel untuk bisa menggunakan fasilitas yang ada. “Walaupun di Unisba tidak ada penyandang difabel, mungkin suatu saat nanti ada tamu yang memiliki keterbatasan yang mempunyai kepentingan ke Unisba,” tuturnya.

Silvi Oktaviani Fazri mahasiswi Fakultas Ekonomi 2015 berkomentar mengenai hal tersebut, Rabu (18/1). Menurutnya fasilitas tersebut dirasa perlu, karena bisa membantu orang-orang yang difabel. “Sebenarnya walaupun Unisba tidak memerlukannya, tetapi fasilitas tersebut dapat mempermudah penyandang difabel,” ucapnya.

Mahasiswi Fakultas Ekonomi 2015 Diana Fatma juga angkat bicara mengenai hal tersebut. Menurutnya fasilitas tersebut dirasa bagus dan membantu. “Perlu sih soalnya walaupun di Unisba tidak ada yang difabel, tetapi untuk jaga-jaga,” tangkasnya. (Gina/job)

Share Button