Unisba Gelar Kejuaran Debat Bahasa Inggris

Suasana di ruangan Student Center, terlihat empat tim sedang dalam pelaksanaan kejuaraan debat bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Unisba, Selasa (1/3). Tahap seleksi dilakukan selama dua hari dimulai tanggal 1 hingga 2 Maret, yang diikuti oleh 20 tim drai berbagai fakultas Unisba. (Amelia/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Universitas Islam Bandung menyelenggarakan University Debating Championship 2016. Pelaksanaan yang dimulai dari tanggal 1 hingga 2 Maret bertempat di Student Center (SC). Acara tersebut diikuti oleh 20 tim yang berasal dari berbagai fakultas di Unisba.

Nanang A. Firdausi Ketua Pelaksana dalam acara debat tersebut menjelaskan, bahwa tahun ini merupakan pelaksanaan ketiga. Tahun sebelumnya Unisba hanya mengirimkan perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta English Learners Center (ELC) saja. “Tahun ini berbeda ada tahap seleksinya, jadi semua fakultas di Unisba dapat mengajukan perwakilannya. Mahasiswa yang bisa debat inggris tidak hanya yang mengikuti ELC aja kan. Ada mahasiswa-mahasiswa lain juga yang punya kemampuan untuk melakukan debat,” tungkas pria yang juga kasie. Kemahasiswaan Unisba.

Tambahnya, terdapat tiga juri yang diambil dari dua dosen Lab Bahasa dan satu dari Fikom. Pemenang dari debat ini, akan menjadi perwakilan yang akan dikirim ketingkat kopertis, nanti seandainya Unisba menang bisa lebih maju ketingkat dikti. “Semoga dari debat ini ada perwakilan dari Unisba yang bisa lebih maju ketingkat yang lebih tinggi lagi, bisa membawa nama harum Unisba,” jelasnya saat ditemui di SC, Selasa (1/3).

Nadia Felicia salah satu mahasiswi yang mengikuti kegiatan ini mengungkapkan, terlihatnya kurang persiapan dari panitia. “Wajar kurang persiapan karena ini penyelenggaraan debat dengan sistem seleksi yang baru pertama kali,” tutur mahasiswi Fakultas Psikologi ini. Menurutnya, ada kelebihan dari debat di Unisba, yakni isu sudah disiapkan pada sebelumnya dengan diadakannya technical meeting, jadi ada persiapan terlebih dahulu. (Amelia/SM)

Share Button