UKM Karate Resmikan Kepengurusan Baru

Pembacaan sumpah kepengurusan baru UKM Karate Unisba 2016-2017, bertempat di pelataran Fikom, Jumat (8/4). Kepengurusan tahun ini diisi oleh 6 orang baru. (Agam/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Unisba, mengadakan pelantikan kepengurusan baru untuk tahun 2016-2017. Setelah tiga periode berturut-turut menjabat, akhirnya Raden M. Wisnu lengser dari jabatannya. Sebanyak enam anggota pun resmi dilantik menjadi pengurus UKM Karate, di Pelataran Fikom Unisba, Jumat (8/4).

Sumpah yang terlontarkan di depan 13 orang peserta ini, membuat R. Agni Nugraha, ketua baru UKM Karate, memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan. Agni menginginkan bimbingan dari orang-orang yang sudah lebih lama terjun di sana. “Saya memohon bimbingannya agar bisa lebih baik lagi. Selain itu, saya akan membuat anggota dari UKM ini lebih banyak lagi karena tahun lalu kan cuma sedikit,” papar mahasiswa Fakultas Hukum 2016 itu.

Raden M. Wisnu ketua sebelumnya mengungkapkan bahwa tidak hanya prestasi akademik yang dikedepankan, melainkan kejuaraan Karate juga diperlukan. Pada periode ini, Raden M. Wisnu masih terlibat dalam kepengurusan dengan mengemban amanat di Publikasi dan Dokumentasi. Kendati begitu, ia tetap menginginkan agar seluruh pengurus baru bisa menjaga UKM yang satu ini, mengingat perjuangannya ketika beberapa tahun kebelakang.

Meski sempat vakum, total anggota yang mengikuti latihan Karate tak terbilang jumlahnya  dari tahun 1980-an. Hal ini membuat Gustian Nur Mauludin menginginkan kaderisasi bisa terus digerakkan. “Jangan sampai vakum lagi ya buat UKM ini karena kaderisasi itu penting untuk setiap organisasi,” jelas Menteri Dalam Negeri BEM Unisba itu. (Intan Silvia/SM)

Share Button