Tiga Fakultas Sudah Memilih Balonrek

Suasana Gedung Rektorat Unisba, Jl. Tamansari No. 20, Kota Bandung pada Jumat (7/04/1017). Dalam pemilihan rektor baru, Unisba sudah memasuki tahap pemilihan Balonrek di tingkat fakultas. Tiga fakultas membeberkan hasil pemilihan di fakultas masing-masing. (Aldi/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Setelah sebelumnya pada tanggal 15 Maret selesai pada tahap logistik. Rangkaian pemilihan rektor Unisba berlanjut ke tahap pemilihan Bakal Calon Rektor (Balonrek) di tingkat fakultas. Tiga fakultas di Unisba memberikan bocoran nama-nama yang terpilih di fakultas masing-masing.

Di Fakultas Syariah, Wakil Dekan (Wadek) satu Zaini Abdul Malik menyampaikan, hasil pemilihan Balonrek di Fakultas Syariah, Edi Setiadi mendapatkan perolehan suara paling banyak dengan mengantongi 18 suara, dan Dey Ravena mendapatkan 11 suara. “Abdurahman, Efik Yusdiansyah, dan Rakhmat Ceha masing-masing mendapatkan 1 suara,” ujarnya.

Dosen Fakultas Dakwah, Nandang HMZ menyampaikan, dari 15 pemilih yang ada, Edi Setiadi mendapatkan 12 suara dan Rakhmat Ceha mendapatkan perolehan 2 suara. “Sedangkan satu lagi tidak sah dikarenakan kertas suaranya kosong,“ jelasnya saat ditemui di ruangannya pada Jumat (07/04).

Wadek satu Fakultas Teknik Linda Pulungan mengungkapkan, pada pemilihan Balonrek yang dilaksanakan pada hari Rabu (05/04), muncul tiga nama yang akan diajukan ke panitia pemilihan rektor yaitu Rahmat Ceha dengan perolehan 42 suara, Edi Setiadi 22 suara, dan Miftah Faridl 9 suara. Sedangkan yang lainnya di bawah lima suara yang memang tidak memenuhi syarat tata tertib pemilihan Rektor. Ia berharap kepada yang menjadi rektor baru nantinya, “Semoga bisa membawa Unisba lebih baik dari segi akademik, fisik, maupun jasmani dan bisa membawa rangking Unisba dari 32 menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (Aldi/SM)

Share Button