Tidak Perlu Piawai Berolahraga, HMTI Harapkan Solidaritas

Sejumlah mahasiswa sedang berusaha memenangkan perlombaan tarik tambang di depan tangga batu Unisba, Jln. Tamansari nomor 1, Bandung pada Sabtu, (14/3). Pekan olahraga ini adalah salah satu program kerja HMTI yang bertujuan untuk meningkatkan solidaritas.

 Suaramahasiswa.info , Unisba – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) kembali mengadakan pekan olahraga rakyatbertemakan Solid, Passion, Outlook, Respect, Teamwork (S.P.O.R.T) . Pembukaannya dilaksanakan  tanggal 7 Maret 2015 lalu di GOR Tri Lomba Juang, Padjadjaran, Bandung.  Acara tersebut dilaksanakan dalam dua kali akhir pekan, tanggal 7-8 Maret 2015 dan terakhir 14-15 Maret 2015.  Sabtu ini, tanggal 14 Maret 2015 adalah hari ke tiga pertandingan.

Terdapat delapan cabang olahraga yang dilombakan, antara lain futsal, basket, voli, tenis meja, catur, tarik tambang, badminton, dan play station. Memenangkan perlombaan dan menampilkan kepiawaian dalam bidang olahraga bukanlah tujuan dari acara ini, melainkan meningkatkan rasa solidaritas antar angkatan, para dosen, serta alumninya. “Setiap mahasiswa hanya diperbolehkan mengikuti maksimal tiga pertandingan agar semua ikut berpartisipasi dan rasa solidaritas semakin meningkat,” sahut Albytar selaku ketua pelaksana.

Penonton paling heboh juga akan diberi hadiah, tujuannya agar mahasiswa Fakultas Teknik Industri ikut andil dalam agenda tahunan ini. Selain heboh, suporter juga harus hormat satu sama lain, menjaga keamanan dan tidak membuat kerusuhan. Salah satu mahasiswi Teknik Industri angkatan 2014, Irma Soraya, mengungkapan perasaan bahagianya. Baginya, acara ini sangat meriah dan dapat menyatukan seluruh civitas akademika Fakultas Teknik Industri. Dia berharap tahun selanjutnya semakin ramai,  Fakultas Teknik Industri lebih dikenal erat akan persaudaraannya.(Rifka/SM)

Share Button