Sepi Menyelimuti LDKM BEM Unisba

Para peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa sedang beristirahat setelah menyelesaikan tes awal dari rangkaian acara di gedung aula Hj. Kartimi Kridoharsojo, Senin (22/12). (Selvy/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Rintikan hujan menemani keheningan di gedung aula Hj. Kartimi Kridoharsojo. Sederet kursi berjajar membentuk setengah lingkaran yang diisi oleh mahasiswa dengan kertas dan penanya, Senin (22/12). Terpasang Banner bertuliskan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa “Kaderisasi Organisasi Mahasiswa Unisba” tepat di depan para peserta dalam acara latihan kepemimpinan perdana yang dilakukan oleh BEM Unisba ini.

Perbincangan terasa santai ketika Kiamul Husna menceritakan acara Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), yang bertujuan untuk menjadikan birokrasi antara BEM Fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dengan BEM Unisba kembali aktif. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, meski timbul kekecewaan dari panitia, karena peserta yang hadir tidak sesuai harapan. “Sangat disayangkan sekali padahal ini acara universitas, tetapi antusiasnya rendah. Dari 25 peserta yang diundang hanya sekitar sepuluh orang yang datang,” tutur ketua pelaksana dengan jas almamaternya.

Alunan musik mengiringi perbincangan dengan sekretaris jenderal BEM Fakultas Ilmu Komunikasi saat itu yang menjelaskan ketidakhadirannya. Haidar menceritakan sidang akhir periode yang akan dihadapi adalah sebab ketidakhadiran untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu. “Kita lagi persiapan sidang akhir periode dan udah bilang juga kalau kita tidak menyanggupi untuk hadir,” ujar mahasiswa jurnalistik 2011 bertopi biru dongker ini.

Berbeda dengan Haidar, Ayu Insafi mahasiswa kedokteran angkatan 2014 ini terlihat antusias dengan senyum dan semangat dari mimik wajahnya. Menurutnya organisasi tentang kepemimpinan ini dibutuhkan oleh mahasiswa. “Acaranya bagus karena memang dibutuhkan juga latihan kepemimpinan seperti ini,”paparnya.(Salma N&Selvy F/job)

Share Button