Penyetan COK, Sambal Enak Makan Mantap!

Sejumlah pengunjung nampak menikmati hidangan Penyetan COK, yang berada di jalan Pahlawan No. 43. (Rangga/SM)

Suaramahasiswa.info, Bandung – Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah. Sehingga tak heran, bila makanan yang disajikan memiliki cita rasa yang tinggi. Tak hanya itu, makanan pedas pun menjadi menu favorit untuk disantap. Salah satu contoh makanan Indonesia yang dapat menggungah selera makan yaitu perpaduan cabe, bawang merah dan putih tak lupa sedikit penyedap rasa, bila disatukan akan menghasilkan sebuah santapan yang lezat, pedas dan tentunya bikin ketagihan.

Berbicara soal makanan pedas, kali ini Suara Mahasiswa bakal ngasih tahu kalian rumah makan yang menyediakan berbagai macam sambal. Setidaknya, ada dua puluh varian sambal yang dapat kalian pilih, yang tentunya akan menggugah selera. Bagi kalian yang ‘kepo’ akan varian sambal yang ditawarkan tak usah bingung, karena saat menelusuri kota Bandung tepat di jalan Pahlawan No 43, terdapat sebuah rumah makan yang bernama Penyetan COK. Di situlah tempatnya, nama yang tak asing namun aneh ini membuat saya ingin mampir.

Anida selaku suvervisor rumah makan ini menyebutkan, bahwa nama penyetan COK di ambil dari bahasa Surabaya. Lebih tepatnya rangkaian huruf COK ini memiliki arti kasar, namun bukan arti itu yang dimaksud, melainkan Citarasa Original Kuliner. Rumah makan yang buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB ini dikunjungi oleh keluarga, orang pulang ngantor, bahkan mahasiswa sekalipun datang ke sini. Buat kalian yang berada di luar kota, jangan khawatir, karena Penyetan COK sudah memiliki cabang luas seperti Jakarta, Malang, Surabaya dan Bandung.

Tak usah panjang lebar, sesampai di sana, saya disambut oleh suasana sejuk, wifi yang kencang ditambah iringan musik jazz yang membuat saya betah berlama-lama. Tak lama kemudian, seorang waiters pun menghampiri dengan memberikan menu makanan. Melihat-lihat menu makanan mana yang akan dipesan, dengan range harga yang ramah mulai dari minuman berkisar Rp 5.000 sampai Rp 10.000,  makanan dari Rp 5.500 – Rp 35.000, sambal Rp 4.000- Rp 55.000 dan ada juga paket cobek hanya Rp 30.000.  Setelah melihat menu, akhirnya pilihan pun dijatuhkan pada menu recommended yaitu nasi putih, gurame merecon, sambel jancok dan tak lupa minuman segar es ilat boyo.

Makanan marlina

Nasi Putih, Gurame Mercon dan Es Ilat Boyo (Rangga/SM)

Tidak usah menunggu lama, sekitar sepuluh menit waiters pun datang membawa makanan yang dipesan. Makanan yang terlihat menggugah selera, membuat saya langsung menyantap hidangan tersebut. Perpaduan gurame kering dengan cabe ditambah sambal jancok membuat saya tak sabar untuk menyantapnya. Sajian dan aroma cabe pada gurame sangat menggoda indera penglihatan dan penciuman. Rasa pedas pada gurame kering ini sangat terasa, meskipun begitu aroma rempah dan nikmatnya gurame tak hilang dimakan cabe. Pedasnya gurame dipadupadankan sambal jancok membikin mulut enggan untuk berhenti mengunyah. Minuman segar,  ilat boyo menambah selera makan, sehingga cuaca panas kala itu seolah hilang.

Datang ke sini sambil kumpul keluarga atau teman pasti akan lebih seru, ditambah lagi Penyetan COK menyediakan paket makanan seperti paket rame-rame dengan harga Rp 100.000, ada  paket romantis Rp 55.000 yang bisa  membuat kumpul semakin rame. Selain itu, buat kalian yang suka mengadakan acara, suka bingung cari reverensi makanan yang enak namun terjangkau? Sekarang sih gak usah bingung lagi, karena Penyetan COK pun menerima order nasi box dengan berbagai menu dan dan pastinya enggak akan bikin kecewa.

13096

Sumber: Penyetan COK

Oh ya! ada penawaran menarik nih. Kali ini penyetan COK bakal ngasih kamu VIP Card yang bisa kalian gunakan seumur hidup. VIP Card ini tidak hanya berkalu di Penyetan COK aja loh, bisa dipake juga di Suketi “The Real Fusion Sushi”, selain itu VIP Card bisa berlaku di semua outlet. Cara dapetin VIP Card ini gampang ko, kalian para mahasiswa tinggal comment di official line Suara Mahasiswa dengan order minimal Rp 50.000,- kalian udah bisa membawa pulang  VIP Card ini. Buat yang bukan mahasiswa jangan khawatir karena kalian juga bisa dapetin VIP card, caranya sama dengan nge-comment dan minimal order Rp 100.000,-. So tunggu apa lagi, buruan mampir ke Penyetan COK dan dapatkan VIP Card! (Marlina/SM)

 

 

Share Button