Ruang Tulis Gelar Perlombaan Baca Puisi di Tangga Batu

Salah seorang peserta baca puisi, Fathi, tengah membacakan puisi dalam lomba Semangat Membaca Menulis Ala Ruang Tulis (SMMART) di depan Tangga Batu Unisba, Rabu kemarin (18/12).(Rangga/job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Komunitas Ruang Tulis menggelar perlombaan membaca puisi di Tangga Batu, kampus utama Unisba, Rabu kemarin (18/12). Puluhan peserta duduk rapi. Sorak riuh mereka menggema di tengah perlombaan Semangat Membaca Menulis Ala Ruang Tulis (SMMART) itu.

Ketua Pelaksana Didi Adiwidya (20) menjelaskan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat membaca para peserta. “Tiap semester, Ruang Tulis selalu mengadakan acara, seperti talkshow –yang intinya ingin menunjukkan dunia menulis itu menyenangkan,” jelasnya.

Salah seorang peserta lomba, Siti Nur Hasya (17) mengatakan, kegiatan ini menarik –lantaran menyediakan wadah untuk berkarya dan membuka bakat terpendam mahasiswa Unisba.

“Sebenarnya setiap orang itu bisa menulis puisi, tapi belum bisa disalurin. Nah, dengan adanya perlombaan semacam ini kita bisa mengetahui bakat yang terpendam itu,” tambah mahasiswi Fakultas Psikologi ini.

Perlombaan itu diikuti beragam mahasiswa dari berbagai fakultas, seperti Psikologi, Fikom, Ekonomi, dan Teknik. Puluhan peserta menampilkan beragam aksi dengan berbagai ekspresi yang dituangkan dari hasil karya tersebut. (Ira Ary Monica/job)

 

Share Button