Promosi Teknik Industri Lewat Lomba Karya Tulis Ilmiah

 Salah satu peserta mempresentasikan karya tulis ilmiahnya, pada lomba karya tulis ilmiah di Aula utama Unisba, Selasa (17/12). Lomba ini ditujukan dalam rangka mempromosikan Prodi Teknik Industri Unisba kepada SMA/SMK/MA se-Jawa Barat. (Firdaus Alhaq/job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Prodi Teknik Industri kembali menggelar lomba karya tulis ilmiah (KTI) antar SMA/SMK/MA se-Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan program tahunan dalam rangka mempromosikan prodi mereka. Lomba tersebut dilakukan dalam dua tahap, pertama dilaksanakan tanggal 2-3 Desember lalu, dan pada hari ini (17/12) yang merupakan tahap final. Lomba dibagi dalam 4 ruangan, yaitu aula utama, dapur aula, Lab Produksi, dan Lab Teknik Industri.

Tegar Bmw Putra selaku Ketua Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (KMTI) mengungkapkan bahwa semua dosen dari prodi Teknik Industri dan mahasiswa terlibat dalam keberlangsungan acara. Selain itu, beberapa alumni ikut serta membantu sehingga menurut Tegar, kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Pemenang lomba karya tulis ilmiah diraih oleh Annisa Faridila dan Lutfiana F. dari SMAN 1 Al-Ma’soem dengan judul ‘Pemanfaatan Biji Pepaya dan Biji Bunga Jantan Sukun Sebagai Bahan Dasar Pestisida Nabati Dalam Mengendalikan Hama Spodoftora Litural’. “Saya merasa senang bisa meraih juara pertama karena peserta lainnnya pada bagus, dan saya harap lomba seperti ini sering diadakan” ujar Annisa ketika ditanya soal perasaannya.

Dosen Teknik Industri sekaligus ketua pelaksana, Aviasti, mengungkapkan bahwa para peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba KTI. Bahkan mereka sangat aktif, kreatif, dan sistematik dalam mengikuti prosedur dengan baik. Ia mengharapkan lomba karya tulis ini tetap diadakan setiap tahunnya dengan mengundang beberapa sekolah baru. (Annisa Alifia/job)

Share Button