Pilrek, Tahap Pemaparan Kebijakan dan Program Kerja

Diskusi pemaparan kebijakan dan program kerja calon rektor (kiri) Edy Setiadi, (tengah) moderator dan (kanan) Rakhmat Ceha di Gedung Kartimi Kridhoharsojo, Kampus Unisba, Jalan Tamansari No.1 Kota Bandung Rabu (17/05/2017). Dalam agenda ini kedua calon diberikan kesempatan untuk memaparkan kebijakan dan program kerja yang telah direncanakan pada dosen dari seluruh fakultas serta Pasca Sarjana. (Ressy/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pemilihan Rektor (Pilrek) memasuki tahap Pemaparan Kebijakan Dasar dan Program Kerja Calon Rektor Unisba. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Kartimi Kridhoharsojo Unisba, Jalan Tamansari No. 1 Bandung pada Rabu (17/05). Sekretaris Pilrek, Jamhur mengatakan agenda acara ini dibagi menjadi dua sesi.

Jamhur memaparkan dua sesi ini dibuat agar proses diskusi bisa berjalan kondusif. Dalam sesi pertama diskusi dihadiri oleh dosen Fakultas Syariah, Tarbiyah, Dakwah, Kedokteran, Ekonomi dan Bisnis serta Pasca Sarjana. Sedangkan sesi kedua diskusi dihadiri oleh Fakultas Hukum, Teknik , Ilmu Komunikasi, Psikologi serta Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

“Dalam sesi pertama yang datang sekitar 60-70 persen peserta dalam sesi kedua mencapai 100 persen. Alhamdulillah dalam berlangsungnya acara berjalan netral dalam artian tidak ada protes dari tim suksesnya,” jelas Jamhur.

Dalam sambutan yang disampaikan Thaufiq S. Boesoeirie, dua calon rektor ini memiliki program yang tidak jauh berbeda. Ia berpesan, agar nanti rektor yang terpilih bisa bijaksana dalam mengambil keputusan. “Kedua calon ini baik, kalau bisa dipilih keduanya,” tutur Rektor Unisba 2014-2017.

Terkait Pilrek  ini Sekretaris Senat Atie Rachmiatie mengutarakan jika calon yang terpilih nanti akan membawa beban psikologis yang berat untuk mengimbangi kinerja rektor sebelumnya. “Saya berharap siapa pun yang kalah nanti harus legowo dan yang menang dapat merangkul oposisinya,” harapnya.

Harapan lain juga diungkapkan oleh Arif Burhanudin mahasiswa Fakultas Teknik Pertambangan, agar rektor kedepannya bisa memajukan Unisba. Ia menambahkan jika rektor yang terpilih bisa menselaraskan setiap Prodi di fakultasnya. “Ya jadi jangan sampai di setiap Prodi tidak mengikuti aturan dari universitas,” ungkap mahasiswa 2013. (Ressy dan Vigor/SM)

Share Button