Persiapkan Raker, BEMU Lakukan Kunjungan Ormawa

Wakil Presiden Mahasiswa Unisba Rivaldi Faisal Ghani,  sedang memaparkan rancangan program BEMU saat kunjungan di sekretariat BEM-F MIPA pada Selasa (7/3/2017). Kunjungan ini dilakukan untuk mendengarkan aspirasi dari mahasiswa, agar Proker yang dibuat sesuai dengan kebutuhan.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Dalam mempersiapkan Rapat Kerja (Raker), Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) Kabinet Harmonis, melakukan kunjungan kesetiap organisasi intra kampus biru sejak Senin (6/3) sampai Jumat (10/3). Diungkapkan Wakil Presiden Mahasiswa Unisba Rivaldi Faisal Ghani pada Selasa (7/3), jika kunjungan ini dilakukan untuk mendengarkan aspirasi mahasiswa. Ia berharap agar Program Kerja (Proker) yang dibuat nanti, sesuai kebutuhan mahasiswa juga.

 Hingga hari ini Rivaldi mengatakan,  yang sudah bertemu dengan BEMU baru Unit Bulu Tangkis Unisba (UBTU), Unit Sepak Bola Unisba (USBU), Paduan Suara Mahasiswa (Pasuma), dan Pers Suara Mahasiswa. Ia mengungkapkan, jika hari ini tidak semua BEM-F dikunjungi karena baru selesai melakukan rapat pimpinan. 

Namun hingga sore tadi sesuai pengamatan Suara Mahasiswa, BEMU baru mengunjungi kesekretariatan BEM-F Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. “Selama kunjungan, keluhan berkisar krisis kaderisasi. Kalau harapan minta konsistensi dan lebih turun pada mahaiswa,” ujar Rivaldi.

Selama kunjungan dilakukan, kementrian yang diwajibkan hadir dalam setiap agenda hanyalah Menteri dalam Negeri (Mendagri). Kementrian yang lain diharap lebih fokus pada bidangnya seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang harus lebih perhatian pada UKM Olahraga Unisba. Hal tersebut diungkapkan Rivaldi saat ditemui di Ruang Sekretariat BEMU.

Prabu Fajar R. Ketua UKM Pasuma menceritakan, jika kunjungan BEMU berbicara terkait evaluasi periode lalu dan bagaimana Proker mereka kedepannya. Ia juga mengungkapkan kunjungan ini merupakan hal yang tepat, namun realisasinya yang nanti harus dilihat. “Tadi kami lebih menekankan pada ketepatan waktu dalam setiap agenda yang BEMU buat,” terangnya.

Hal lainnya diungkapkan oleh Wakil Ketua BEM-F MIPA Firdaus Muis, jika kunjungan ini merupakan satu jalur BEMU untuk mendapatkan aspirasi dari mahasiswa. “Kami berharap BEMU tahun ini mampu menjaga komunikasi, apalagi bagi kami mahasiswa kampus Unisba Ranggamalela,” harapnya.  (Ressy/SM)

Share Button