Penyerahan Nama Kandidat, Hasilkan 12 Balonrek

Ditemui diruangannya pada Selasa (11/4/2017), Sekretaris Panitia Penyelenggara Pemilihan Rektor, Jamhur menjelaskan hasil rekapitulasi nama–nama kandidat bakal calon rektor dari semua fakultas. Terdapat 36 nama kandidat dan 12 orang diantaranya telah tersaring ke tahap selanjutnya. (Iqbal/SM).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Setelah melalui tahap penjaringan nominasi Bakal Calon Rektor (Balonrek) Unisba tanggal  3-7 Maret 2017. Saat ini telah memasuki tahap rekapitulasi nominasi kandidat rektor pada Selasa (11/4). Tiap fakultas telah menyerahkan nama-nama kandidatnya pada Senin (10/4) dan telah terdaftar 36 bakal calon rektor. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Panitia Pengelenggara Pemilihan Rektor, Jamhur saat ditemui di ruangannya, Selasa (11/4).

Jamhur menuturkan, syarat untuk menjadi bakal calon rektor minimal harus mendapatkan enam suara dari hasil rekapitulasi semua fakultas.  Syarat tersebut telah terpilih 12 orang yang terdiri dari dalam maupun luar universitas karena sesuai dengan tata tertib pemilihan rektor 2017.  “Dikatakan yang memenuhi suara itu bisa diangkat untuk jadi nominasi bakal calon.”

Menurut Jamhur, Kamis (13/4) akan diadakan rapat penetapan balon dengan panitia di tiap fakultas. 12 bakal calon akan diminta untuk menyertakan kesediaannya dan diberikan waktu untuk menyiapkan rencana program kerja setelah menyetujuinya pada Senin (8/5). Setelah itu panitia akan mengadakan presentasi kebijakan dasar dan program kerja calon pada Rabu 17 Mei.

“Presentasi program kerja dari setiap calon yang bersedia, dihadiri oleh semua pemilih calon rektor. Setelahnya memasuki pemilihan calon rektor tahap pertama pada Rabu 31 Mei.” Ungkap Jamhur. (Iqbal dan Gina/SM).

Share Button