Akhirnya, Maling yang Sering Beraksi di Unisba Tertangkap

Ilustrasi : Net

Seorang maling tertangkap setelah kepergok mencuri dua buah sepatu di Sekretariat Mahasiswa Pecinta Alam (Mapenta), Kampus Unisba, Jl. Tamansari No.1, Kota Bandung pada Kamis (9/3). Pelaku berinisial FM (21) berusaha melarikan diri, namun berhasil tertangkap oleh salah satu Anggota Mapenta. FM sudah sering beraksi di kampus Unisba dan berhasil mengambil beberapa laptop dan hp milik mahasiswa.

Anggota Mapenta yang ketika itu berada di sekretariat, Ade Fayzal Hidayat (25) dan Harlan Juniardi (26) mengisahkan, sekitar pukul 03.00 dini hari ada seseorang yang masuk dari arah Program Studi Planologi. “Langsung saya kejar dan teriaki terus ketangkep di kantin deret atas,” ujar Ade.

Pelaku tertangkap saat bersembunyi di kios pedagang. Ia sempat diamuk oleh beberapa mahasiswa sebelum ditarik ke Pos Satpam Unisba pada pukul 03.45 WIB dan diamankan oleh pihak kepolisian pada pukul 06.00 WIB.

FM yang saat digeledah dalam pengaruh narkoba, kedapatan membawa dua pasang sepatu, dua unit tabung gas, satu buku kupon parkir Taman Film, satu unit kompor mawar, serta suntikan bekas pakai disaku celananya. FM yang tinggal di daerah Palasari, Kota Bandung ini, sering menjadi tukang parkir di area Tamansari Bandung. (Rakha Fatharana/Kontributor)