[Editorial] View.Unisba.ac.id, Wajah Boleh Baru, Performa?

Di penghujung semester, situs view.unisba.ac.id pasti lah jadi laman yang paling sering dikunjungi mahasiswa kampus biru –setidaknya, selain situs jejaring sosial. Khusus penghujung semester genap, sejumlah mahasiswa sangat membutuhkan informasi nilai ini, mengingat akan mengambil remedial. Sayang, situs yang kini berwajah baru, tak diikuti performa yang baru pula.

Sejumlah liputan kami membuktikan; banyak mahasiswa yang kebingungan bahkan kecewa dengan kinerja dari situs ini. Bayangkan, nilai yang harusnya sudah di update pada tanggal 3 Juli 2015 tak kunjung ada di laman web. Padahal pada tanggal 6-10 Juli 2015 mahasiswa sudah dicatut lagi uangnya untuk mengikuti remedial (Baca: Nilai Akhir Belum Sepenuhnya Rampung, Remedial Tersendat). Perihal uang yang dibanyarpun kini telah bertambah nominalnya, berbanding terbalik dengan kinerja dari pengelola situs.

Memang benar view.unisba.ac.id kini jauh lebih private dan jauh lebih menarik dengan beberapa feature tambahan. Namun sayang, indikator dominan sebuah web informasi nilai yang baik bukan berada di sektor tampilan saja. Inti dari situs macam ini adalah informasi nilai yang cepat dan akurat.

Disiplin dalam menyetor dan meng-update nilai, menjadi perkara serius untuk mewujudkan web informasi nilai yang ideal. Apa mahasiswa harus kembali menggunakan cara lama  -mengantri di fakultas masing-masing untuk mendapatkan transkrip nilai? Lalu untuk apa kita memiliki view.unisba.ac.id? Apa tidak mubazir? Mengingat pastilah ada anggaran untuk mengelola situs ini.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *