Milad STUBA, Usung Konsep Kebebasan Berkreatifitas

Suasana pengunjung yang hadir dalam perayaan Milad Stuba Ke-26. Berbagai penampilan ditunjukan mulai dari musik hingga suguhan makanan, yang bertempat di pelataran Aquarium Unisba, Sabtu (10/10).(Amelia/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Studi Teater Unisba (STUBA) menginjak usia ke-26 tepat pada tanggal 9 Oktober lalu. Namun perayaannya digelar pada Sabtu (10/10) di pelataran Aquarium Unisba. Acara yang bertajuk ‘From Zero to Hero 26’ ini, memiliki konsep kreatifitas tanpa batas. Adapun sejumlah kegiatan dalam acara ini, seperti; bazaar, talkshow, pameran foto, sketch book, musik dan tentunya penampilan teater.

Perayaan milad Stuba tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Menurut Nur M. Taufik selaku Ketua Pelaksana menjelaskan, kali ini Stuba bekerjasama dengan Suara Mahasiswa, Mapenta, Pasuma, LSBS, KMJ bahkan empat teater luar kampus pun dilibatkan. “Untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjaga, dan apa salahnya kita menjalin hubungan dengan mereka sehingga bila nanti ada acara bisa saling membantu,” ujar pria Fakultas Teknik Industri 2012.

Taufik menambahkan, pada milad ini panitia diberi kebebasan untuk menyalurkan aspirasinya. Sehingga, semua kreatifitas dapat ditampilkan dan dinikmati untuk semua pengunjung yang datang. “Kreatifitas tersebut dapat tersalurkan dan dapat dilihat oleh mahasiswa-mahasiswa Unisba maupun luar kampus,” paparnya.

Acara ini menarik perhatian mahasiswa Unisba bahkan kampus luar. Salah satunya Andika mahasiswa MIPA 2015, menurutnya dengan dekor yang unik dan pengisi acara yang asik membuat ia merasa ingin menyaksikan kegiatan ini. Bukan hanya Andika, Nur Muthia Fitriyani ketua dari Teater Ungu pun mengungkapkan, ia merasa senang karena telah diundang dan menjadi . “Semoga dengan adanya acara milad Stuba, bisa mempererat silaturahmi diantara kami, dan doanya yang terbaik untuk kedepannya,” ungkap Mahasiswa STBA Yapari.(Amelia/SM)

Share Button