Menyambut Mahasiswa Baru PR Lewat ‘Welcoming Day’

Pengisi materi ‘Welcoming Day’ tengah berbagi cerita mengenai PR di depan mahasiswa baru program studi tersebut, di Gd. Hj. Kartimi Kridoharsojo, Senin (12/10). (Wiwin & Wulan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Himpunan Mahasiswa Public Relations (Hima PR) pagi tadi mengadakan acara ‘Welcoming Day’ di aula utama Unisba. Acara ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru program studi tersebut. Entertain PR, merupakan tema yang diusung dalam kegiatan yang rutin diadakan setahun sekali ini.

Banyak pengisi acara yang merupakan alumnusnya, seperti Dj Arie, Echie Panda (News Anchor NET Jabar), Dina Novia Faisal (Marketing Communication Ibis Hotel) dan salah satu finalis hijab hunt 2015, Devi Handayani. Menurut Berliana Endah selaku ketua pelaksana, acara rutin proker hima PR ini berbeda dibanding tahun lalu. Himpunan ini sengaja melibatkan Mahasiswa baru PR 2014 di kegiatan ini agar lebih refresh. “MC nya pake anak baru, banyak games nya juga plus acaranya santai juga,” jelasnya.

Selain itu ia menambahkan, dimata orang awam PR identik dengan berbicara di muka umum saja, tapi dalam kegiatan ini ia ingin menonjolkan sisi entertain dijurusannya. Ia menjabarkan di PR mahasiswa bisa berkerja di radio, pertelevisian hingga perhotelan. “Contohnya kang Arie owner sekaligus founder Dj Arie yang juga anak PR, nah kita bukan sekerdar announcer tapi bisa juga jadi produser atau music director juga,” tutur mahasiswa angkatan 2013 ini.

Sasti Saras, salah satu mahasiswa baru PR 2014 yang hadir mengaku senang dengan adanya acara ‘welcoming day’. Menurutnya kegiatan ini menambah pengetahuannya tentang prospek kerja bidang kajian ini. “Diacara ini banyak alumnus yang sukses yang bikin kita semangat, acara ini juga jadi reminder kenapa saya masuk PR,” ujarnya. (Wulan/SM)

Share Button