LPJ BEM-U ditolak, Ini Alasannya

Sofyan Nuryahya yang menjadi presidium dua saat kongres, menjelaskan perihal alasan penolakan LPJ BEM- U di Aquarium Unisba, Selasa (9/6).

Kongres Keluarga Besar Mahasiswa Unisba yang diadakan hari Sabtu (6/6) minggu lalu berujung dengan ditolaknya LPJ BEM-U oleh forum sidang. Penolakan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kinerja BEM-U setahun kemarin yang berjalan kurang baik.

Sofyan Nuryahya memaparkan alasan yang mendukung penolakan tersebut. Salah satunya program kerja yang terlaksana kurang maksimal.“ LPJ ditolak gara-gara banyak program kerja yang dirasa kurang maksimal,” ujar mahasiswa yang menjadi presidium dua saat kongres berlangsung.

Ananda Muhammad Firdaus selaku peninjau menambahkan, pada akhirnya LPJ yang ditolak itu merupakan pembelajaran bersama.  “LPJ yang ditolak itu cuma sekedar pandangan umum dari peserta sidang, gak ada kekhususan. Selanjutnya, yang masih kurang maksimal dapat dijadikan bahan evaluasi untuk periode selanjutnya,” tutur mahasiswa Fakultas Dakwah Angkatan 2012 tersebut.

Sebelumnya pihak BEM-U juga menjelaskan apa yang menyebabkan LPJ ditolak. Nuran Fiqolbi mengatakan adanya persoalan politis dan forum yang tidak representative. “LPJ ditolak karena persoalan politis, lagi pula peserta kongres tidak mewakili organ intra KBMU,” ungkap mahasiswa yang menjabat sebagai presiden pada periode sebelumnya. (Rifka/SM)

Share Button