Kurangnya Kebersamaan Dalam Makrab Unisba

Suasana pernyataan sikap sebagai penutup acara malam keakraban pada minggu (10/1) di Villa Datuk Manglayang, cibiru Beef Hilir, Desa Cileunyi Wetan, Bandung. Beberapa mahasiswa menyayangkan kurangnya makna keakraban yang mereka rasakan.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Malam keakraban yang dihelat pada Sabtu (9/1) sampai Minggu (10/1) di Villa Datuk Manglayang jalan Demah Luhur, Cibiru Beef Hilir menuai berbagai macam komentar dari pesertanya. Hal ini dikarenakan tujuan dari kegiatan tersebut belum tercapai sepenuhnya. Pasalnya, kedekatan secara emosional pada acara ini belum dirasakan oleh semua orang yang hadir.

Seperti yang dirasakan Sri Wulan Maulida, perwakilan dari Unit Pengembangan Tilawatil Qur’an. Ia mengatakan, belum merasakan betul keakraban pada kegiatan tersebut. Sri mengeluhkan tidak adanya sesi perkenalan dari masing-masing delegasi organisasi kampus, sehingga membuat peserta kurang mengenal satu sama lain. “Seharusnya perkenalan itu ada di hari pertama, supaya esensi dari acara ini kena dan kita bisa mengetahui visi misi dari setiap organisasi internal atau pun eksternal kampus,” tuturnya.

Kritikan perihal kurangnya keakraban tersebut membuat Fadhli Muttaqien angkat bicara. Ia mengakui waktu kebersamaan masih kurang dan ada beberapa kendala yang terjadi seperti jadwal yang tidak sesuai dengan rundown. “Dengan adanya satu hari kita bersama, ini menutup kesalahan tadi meskipun tetap ada evaluasi yang akan kita lakukan,” jelasnya selaku Presiden Mahasiswa. (Rifka/SM)

Share Button