Yuk, Berburu Sushi Unik di Suteki Sushi Take Away

Nampak pengungjung tengah berbincang sembari menikmati hidangan Suteki Sushi Take Away, pada Selasa (19/4). (Riska/SM)

Suaramahasiswa.info, Bandung – Yakin pecinta makanan khas Jepang? Mau makan sushi dengan suasana Negeri Sakura? Buat kalian yang ngaku pecinta sushi. Nih, ada satu tempat berbeda buat masuk daftar kuliner kalian, mari simak!

Sebuah tempat makan asal Jepang ini dibaluti dengan lampu-lampu bulat kecil menghiasi langit-langit restaurant, ditambah dindingnya yang ditempel gambar khas negeri Matahari Terbit, memberikan suasana tersendiri. Iringan lagu enak yang up to date pun menambah list pengunjung merasa betah. Bertempatdi Jl. Pahlawan (depan Indomaret) Bandung, Suteki Sushi Take Away siap melayani pengunjung yang setiap harinya buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Tempat makan ini digemari semua umur, lebih pas lagi jika disantap bersama keluarga.

“Rasanya enak sekali, apalagi menunya yang bervariasi, membuat orang tidak akan bosan untuk mencobanya, dan saya sangat ketagihan karena kesini juga sering  bareng keluarga jadi sangat pas,” ungkap Budi Lationo, salah satu pengunjung.

Suteki Sushi mulai muncul pertama kali di kota Malang. Karena kegemaran sang owner yang menyenangi makanan ini, juga karena melihat peluang yang cukup besar dalam menjual sushi. Setelah sekitar beberapa tahun berjalan, Suteki Sushi mulai membuka cabang baru di beberapa kota besar, salah satunya di Bandung.

Suteki Sushi menawarkan berbagai macam menu sushi yang tidak biasa, seperti furai roll, ebi roru, suteki pizza, spicy salmon dan 35 menu lainnya, belum termasuk menu yang paling baru. Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, Suteki Sushi ada salah satu menu yang memang Favorit yaitu furai roll, karena komposisi di dalamnya terdapat Japanese Rice, Nori, Wakame, Maguro, Onion, Mixcrab dan Deep Fried Katsu, Spicy Salmon, Suteki Sauce. Serta adanya perpaduan sushi yang matang dan mentah agar menyesuaikan dengan cita rasa orang Indonesia.

furai_roll

Furai Roll (Dokementasi Pribadi).

Cara membuat sushi di Sushi Take Away, sangatlah tidak mudah. Karena perlu menggunakan beberapa teknik. Antara memanaskan kompor untuk memasak dan membuat sushi,  jadi harus ada keserasian antara keduanya. Hal ini perlu dilakukan untuk mempercepat proses menghidangkan sushi, kepada pelanggan karena hanya butuh waktu 2-3 menit saja.

suteki_pizza

Suteki Pizza (Dokumentasi Pribadi).

Bukan hanya sushi saja yang ditawarkan, suteki juga menyediakan beberapa varian minuman, tetapi jumlahnya memang tidak sebanyak menu makanan. Ini dikarenakan suteki lebih fokus pada menu makanan yang diperbanyak. Agar orang yang datang akan lebih melirik makanan yang memang bermacam-macam sehingga pelanggan tidak akan merasa bosan.

“Minuman akan sangat gampang dibuat karena telah banyak kemasan minuman instan, di bandingkan dengan makanan yang memang harus diolah menggunakan teknik seni tinggi dan ketekunan dan harus di pelajari, “ ucap Apip, sang supervisor.

Untuk harga sendiri relatif murah, mulai dari Rp 4.000 sampai dengan Rp 40.000, pastinya pas dengan kantong mahasiswa. Yang menarik lagi dari restoran ini, kita bisa mendapatkan kartu member dengan membeli makanan minimal Rp. 100.000 maka kamu akan mendapatkan diskon 10 persen untuk pembelian makanan dan minuman apapun. Tunggu apalagi, yuk buruan datang ke Suteki Sushi Take Away, kunjungi juga yah Instagramnya di @sutekisushi.(Siti Rohimah/SM)