Tim Bola Basket FK Unisba, Juara di Unpad

Punggawa tim bola basket FK Unisba setelah memenangkan turnamen Medication Farmasi Unpad. (Dokementasi Pribadi)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Tim bola basket putra Fakultas Kedokteran (FK) Unisba, meraih hasil positif dengan menjuarai turnamen Medication Farmasi Unpad. Bermain ┬ádi Bale Santika Unpad Jatinangor, kompetisi ini sendiri berlangsung selama tiga hari, yakni dari Sabtu (6/8) sampai Senin (8/8) lalu.

Dalam turnamen ini, ada lima tim yang ikut berkompetisi. Di antaranya: sang tuan rumah dari Fakultas Farmasi, Kedokteran dan Kedokteran Gigi Unpad. Selain itu ada juga dari Fakultas Kedokteran Unjani dan tentunya Unisba. Kampus biru akhirnya menjuarai Medication Farmasi Unpad setelah mengumpulkan poin terbanyak di antara kontestan lainnya.

“Sistemnya klasemen grup, bukan sistem gugur. Jadi tim yang poinnya paling besar jadi juara,” ungkap Muhammad Aries salah satu pemain dari FK Unisba.

Fakultas Kedokteran sendiri sebelumnya rutin mengikut sejumlah turnamen basket. Namun untuk kejuaraan sekarang FK bisa merengkuh hasil baik. “Tim FK Unisba sebelumnya beberapa kali juga ikut turnamen antar ranah kesehatan. Baru sekarang bisa dapet hasil baik,” Ujar Aries.

Aries yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisba 2013 ini berharap, tim basket FK bisa terus berkembang. “Jangan pernah puas sama keberhasilan yang terhitung kecil ini. Karena turnamen dan tantangan selanjutnya bakal jauh lebih hebat dari yang pernah dialami,” tutupnya. (Insan F/SM)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *