Proposal Terlambat, Persiapan Porseni Terhambat

Rapat evaluasi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dihadiri oleh perwakilan UKM di sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEMU) Unisba. Menteri  Olahraga, Bobby Julio mengatakan proposal yang sudah masuk ada tiga hingga hari ini, Rabu (9/8). (Meilda/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Kendala terjadi dalam pengerjaan proposal Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU). Menteri  Olahraga, Bobby Julio mengatakan hingga Rabu (9/8) proposal yang sudah masuk baru tiga. Padahal setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) diberi batas waktu untuk mengumpulkan pada tanggal 5 Agustus lalu.

Proposal yang sudah masuk berasal dari Unit Sepak Bola Unisba, Unit Bulu Tangkis Unisba, dan Unit Bola Basket Unisba (UBBU). Sedangkan Mahasiswa Pecinta Alam, sebagai penyelenggara cabang olahraga panjat tebing masih mencari penanggung jawab logistik. Kendala pun terjadi di Unit Tenis Meja (UTM) yang jumlah pengurusnya sedikit.

“Kemarin UTM sudah saya follow up dan sampai sekarang belum ada kabar. Diusahakan proposal sudah masuk semua sebelum tanggal 15 Agustus 2017,” ujar Bobby.

Bobby menjelaskan akibat dari keterlambatan proposal ini, mereka kebingungan dalam menyusun RAB Porseni. Menteri Olahraga telah memberikan kelonggaran waktu untuk pengumpulan proposal. “Padahal saya hanya minta proposal harga barang yang dibutuhkan, sama bentuk kepanitiaannya. Kalau masalah pangkas dananya bisa sama saya.”

Perwakilan UBBU, Fasya Harsa menyatakan kendala ada di penentuan harga logistik yang dibutuhkan. Hal itu menyulitkan UBBU untuk mengumpulkan proposal tepat waktu. Selain itu, penulisan proposal harus sesuai prosedur agar tidak ada kesalahan seperti tahun kemarin. (Meilda/SM)