Penamaan Gedung Kedokteran Baru di Mata Mahasiswa

Gedung baru Universitas Islam Bandung di jalan Hariangbanga no. 22 menggunakan nama ‘Fakultas Kedokteran’ telah menuai komentar. Beberapa mahasiswa mengemukakan pendapatnya mengenai penamaan gedung tersebut pada Senin (28/12). Pasalnya, gedung tersebut tidak hanya digunakan mahasiswa Kedokteran saja, Fakultas MIPA pun turut menjalankan kegiatan akademisnya disana. (Febi/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pembangunan gedung Fakultas Kedokteran yang terletak di jalan Hariangbanga no. 22 mulai memasuki tahap akhir. Rencananya, akan di tempati oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) dan MIPA. Penamaan pada bagian depan gedung tersebut menimbulkan kontra di kalangan mahasiswa dari fakultas lain. Nina Permatasari, mahasiswi jurusan Statistika, yang ditemui pada Senin (28/12). Ia merasa risih dengan penamaan gedung yang mengatas namakan Fakultas Kedokteran.

Ia mengatakan, seharusnya nama gedung cukup diwakili dengan gedung Unisba bukan mengarah ke satu fakultas saja. Akan tetapi ia mengaku setuju dengan relokasi kelasnya ke gedung tersebut. “Saya setuju sih, lagi pula di Ranggamalela kita tidak punya laboraturium karena dipakai untuk lab komputer kedokteran,” ujar mahasiswi 2012 ini.

Senada dengan Nina, Muhammad Shidiq, mahasiswa FK tidak merasa keberatan apabila harus berbagi ruangan di gedung yang baru. Menurut Shidiq pemindahan FMIPA merupakan perluasan ruangan yang sebelumnya dirasa kurang di Ranggamalela. “Setuju saja digabung, karena tujuan kuliah itu untuk dapat ilmunya sih bukan menuntut fasilitas yang harus sesuai dengan biayanya,” pungkas mahasiswa angkatan 2015 ini. (Agistha/Job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *