Kopi Panggang, Bukan Sembarang Kopi

Americano dari Kopi Panggang (Dok.pribadi)

Tugas kuliah yang banyak tapi pengen tetap bisa nongkrong? Jangan khawatir, di Dago atas setelah Hotel The Jayakarta, adasebuah kafe yang didesain cukup menarik dan membuat siapa pun yang dating merasa nyaman, dan betah untuk nongkrong atau kongkow bareng temen, maupun gebetan.

Sebuah kafe yang bertempat di Jalan Ir.H.Djuanda no 391 ini, setiap harinya selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Dari mulai pelajar, mahasiswa, orang kantoran, sampai keluarga. Ditemani dengan alunan music dan wifi yang kenceng, bikin pengunjung makin betah. Kopi Panggang namanya. Bukan kopi yang di panggang, melainkan sebuah tempat ngopi cantik yang nyaman.

Asal muasal kenapa tempat ini namanya Kopi Panggang pun diceritakan oleh Radian Wijaya selaku Asst. Strore Head Kopi Panggang, awalnya diambil dari konsep yang dipakai oleh kafe itu sendiri yaitu dengan manual brewing, sebuah proses ekstrasi kopi dengan tidak menggunakan mesin kopi berlistrik, dan menggunakan alat pres manual. Tak hanya itu, ia pun menjabarkan pada sebelumnya kafe ini pernah bertempat di JalanTubagus Ismail no . 8, namun karena ada musibah kebakaran sekitar bulan Juli 2015 berpindah dan akhirnya menetap disini.

Istimewanya kafe ini, semua kopi penyajiannya di lakukan dengan cara fresh bean to the cup, yaitu biji kopi digiling sesaat, setelah pelanggan memesan menu yang diinginkan, kemudian baru diproses. Hingga menghasilkan kopi yang segar dan mantap baik dari aroma juga rasa, biji kopi yang dipilihnya juga biji kopi Varian Arabica dengan kualitas pilihan. Kopi panggang sendiri menyajikan berbagai macam kopi unggulan yang lezat, banyak pilihan varian rasa yang bakalan kalian temui disini, seperti kopi De Rum, Mocca, Bulle, Latte dan masih banyak lagi jenis kopi lainnya. Cocok untuk kalian para penikmat kopi.

Oh iya, menu yang ditawarkan disini gak cuma kopi doing loh, ada juga menu lainnya seperti makanan kopang, cemilan gangbang, milk shake semua dibuat dengan kekhas-an kopi panggang. Ada juga teh istimewa, semua tehnya didatangkan langsung dari Srilangka. Seperti Camomile, teh herbal menenangkan dengan nuansa jeruk dan vanila. Menu favorit pengunjung disini adalah Choco Ice Cream, sajian roti panggang dengan selain cokelat hazelnut, krim dan es krim vanila yang rasa yang sangat enak. Selain itu ada Caramelize Latte, campuran espresso dan susu segar, dengan tambahan sirup caramel dan krim sebagai toping. Kemudian Rum Raisin Coffee, yaitu campuran espresso dan sirup rum (rum nya halal karena yang digunakan adalah sirup) ditambah kismis dan krim sebagai topingnya.

Rum raisin

Rum Raisin (Dok.pribadi)

Radian menambahkan bahwa kopi panggang berkolaborasi dengan menu Warung Choosy yang sebelumnya bertempat disini. Makannya banyak banget menu yang enggak biasa kita temuin di tempat ngopi lainnya. Seperti Nasi Goreng Kopang, sajian nasi goring istimewa khas kopi panggang disajikan bersamaan sayuran, emping,dan omelet. Lalu ada Carnival Bread, roti panggang special dengan krim, keju, cokelat hazelnut, oreo, dan buah stoberi yang lezat dimulut. Selain menu yang istimewa tadi, ada juga menu khusus untuk kalian yang pengen nikmatin bareng2 yaitu Pancakes Tower, olahan pancakes dengan ukuran lebih besar yang disajikan dengan krim, keju, coklat hazelnut, oreo, kacang dan buah stroberi, enak banget buat dinikmatin bareng-bareng kalo lagi ngumpul sama temen-temen.

Masalah harga, enggak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan Kopi Panggang sangat terjangkau. Minumannya sendiri mulai Rp10.000 sampai dengan Rp20.000, untuk makanannya dari Rp.15.000 sampai Rp.30.000. Pas banget kan buat kalian para mahasiswa, dengan harga yang murah meriah sudah bias dapetin menu enak dan tempat yang nyaman. Tempat ini buka lebih awal, dari jam 07.00 sampai jam 00.00 WIB.

Satu lagi nih yang menarik dari kopi panggang, kalau kalian butuh tempat buat merayakan ulang tahun atau hanya sekedar butuh tempat untuk kasih kejutan buat temen, doi atau gebetan kalian. Disini bakalan disediain tempat khusus. Tinggal booking dengan minimal order yang ditentukan, ditambah lagi kalian bakalan dapetin roti ulang tahun dari kopi panggang gratiisss! Selain fasilitas yang oke, Kopi Panggang juga menekankan system pelayanan yang friendly, dimana pengunjung adalah teman. Makannya begitu suarama hasiswa dating kesana, disuguhi dengan keramahan dari waiters. Yuk tunggu apalagi? Buruan dating kesini!

layout1

Suasana kafe Kopi Panggang (Dok.pribadi)

Buat kalian para pelanggan setia Kopi Panggang ada bocoran sedikit, sekitar bulan April 2016 nanti mereka berencana membuka cabang di beberapa kota lain. Tinggal pilih aja tuh mau datang ke kafe yang mana. Selain itu, bakalan ada acara launching dan juga promo menarik loh. Untuk temen-temen yang pengen tau lebih tentang Kopi Panggang  follow aja langsung twitter atau instagramnya di @kopipanggang. (Tanesia/SM)