Kesediaan Pilrek, Hasilkan Dua Calon Rektor

Tampak depan suasana kantor rektorat di Jalan Tamansari No. 20 pada Jum’at (12/05/2017). Proses Pemilihan Rektor (Pilrek) Unisba periode 2017-2021 telah menjaring dua calon rektor.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Proses Pemilihan Rektor (Pilrek) Unisba periode 2017-2021 telah melewati tahap konfirmasi kesediaan dan persyaratan administrasi bakal calon pada 25 – 5 Mei lalu. Ditemui dirungan Sekertaris Panitia Penyelenggara Pemilihan Rektor, Jamhur mengutarakan terjaring dua dari 12 bakal calon yang melanjutkan ke tahap calon rektor. Setelah diadakan rapat khusus Pilrek menghasilkan Rakhmat Ceha dengan nomor urut 1 dan Edi Setiadi nomor urut 2.

Jamhur pun mengatakan, kedua calon tersebut telah mengisi kesediaan dan memenuhi Statuta Unisba menurut pasal 27 ayat (2).  Disamping itu, calon harus memenuhi persyaratan dalam Tata Tertib Pilrek pasal 9 dan 11. Terdapat tiga poin dalam pasal 9; ayat (1) ditujukkan bagi dosen tetap, ayat (2) bagi dosen luar biasa, dan ayat (3) bagi dosen yang menjadi tokoh masyarakat.

“Untuk tahun ini calon rektor hanya memenuhi pasal 9 ayat 1. Serta dilengkapi dengan pasal 11 dengan menyerahkan administrasi yang harus dilengkapi sebagai calon rektor pada Rabu lalu,” ujar Jamhur.

Selanjutnya, Jamhur menjelaskan pada tanggal 17 Mei 2017 akan diadakan persentasi program kerja pertama di lingkup dosen fakultas. Persentasi kedua akan diserahkan di Senat pada Minggu (14/06) . “Sebelumnya pada tanggal 06 Juni  ada dialogis calon kepada mahasiswa dan tenaga kependidikan. Jadi, rektor akan menampung aspirasi komponen Unisba dan mempersentasikannya lebih tajam dihadapan senat nanti,” ungkapnya. (Iqbal/SM)

Share Button