Kampus Unisba Ciburial Butuh Bangun Sumur Resapan

Foto: Dokumentasi SM

Suaramahasiswa.info, Unisba – Hingga kini, Selasa (14/03) Kampus Universitas Islam Bandung (Unisba) Jalan Tamansari No. 1 belum memiliki sumur resapan air. Begitu pula dengan kampus Unisba II yang ada di Ciburial. Terkait dengan kondisi tersebut, mahasiswi Fakultas Ekonomi, Firda Mahrein mengatakan sangat perlu dibangunnya sumur resapan di lingkup universitas.

Menurut Firda, sumur resapan berguna dalam menangkal terjadinya sesuatu yang tidak dinginkan seperti banjir. Pasalnya, dengan adanya resapan baik untuk tumbuhan sekitar kampus yang berada di kawasan resapan air. “Kalau di Ciburial saya rasa perlu dengan adanya sumur resapan air karena baik juga untuk kedepannya, kita tidak akan tahu bagaimana nanti kedepannya,” ucap mahasiswi angkatan 2013.

Kepala Bagian Sarana dan Prasarana, Koko Heriyadi menanggapi kawasan Kampus Unisba II yang tidak ada sumur resapan. Menurutnya dirinya sudah mencanangkan rencana dan gambaran untuk membuat sumur resapan. “Sebenarnya selama ini tidak ada masalah dengan tidak adanya sumur resapan di sana, namun karena dengan banyaknya gedung yang dibangun maka diperlukan resapan air. Rencananya akan dibangun tahun depan.”

Koko juga menambahkan, untuk membuat sumur resapan di kampus Ciburial tidak bisa sembarangan harus melalui penelitian terlebih dahulu. “Resapan itu tidak bisa sembarangan, kalau datarannya seperti di Ciburial dan posisi resapan ditebing maka airnya akan meresap, hal itu justru bukan membuat aman malah bisa menambah resiko kelongsoran sebab perlu penelitian terlebih dahulu,” tutupnya. (Gina Fatwati/SM).

Share Button