Hapuskan Perpeloncoan, PPMB Fakultas Hukum Selenggarakan Program Baru

Beberapa mahasiswi baru Fakultas Hukum tengah memungut sampah di parkiran Kampus Unisba Jl. Tamansari No. 1 Bandung. Kegiatan tersebut sekaligus mendukung program Walikota Bandung dalam perhelatan Gerakan Pungut Sampah (GPS), Senin (14/9).

Suaramahasiswa.info,Unisba – Fakultas Hukum Unisba mulai menggelar kegiatan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (PPMB) pada Senin (14/9). Di hari pertama kegiatan tersebut, Gerakan Pungut Sampah (GPS) menjadi salah satu agenda utama mereka, dimana para mahasiswa baru bergerak dari Kampus Unisba Tamansari hingga berakhir di Kampus Unisba Ranggagading. Rangkaian kegiatan yang ditujukan kepada para mahasiswa baru tersebut sekaligus mendukung program GPS yang dicanangkan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Koordinator Komisi Disiplin Fakultas Hukum yang enggan disebutkan namanya mengutarakan, selain mendukung program pemerintah, tujuan GPS terhadap mahasiswa baru juga bertujuan agar mereka sadar serta peka terhadap lingkungan. Selain itu, sistem PPMB yang berbeda dengan beberapa tahun ke belakang ini bertujuan juga untuk memberikan kesan positif kepada para mahasiswa baru bahwa tak ada lagi perpeloncoan dalam PPMB. “Yang terpenting di Fakultas Hukum Unisba tak ada lagi perpeloncoan, kita di sini ingin memberi kegiatan-kegiatan positif kepada para mahasiswa baru terutama peka terhadap lingkungan” tuturnya.

Salah satu mahasiswa baru Fakultas Hukum 2015, bernama Denda angkat suara. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat memberi efek positif baginya. Kegiatan tersebut membuat ia peka terhadap lingkungan, sekaligus mendambakan Kota Bandung yang bersih. “Saya pribadi sangat senang dengan adanya program GPS tersebut, selain mendukung program pemerintah juga menjadikan Kota Bandung yang bersih. Buat ke depannya, semoga Fakultas Hukum terus memberikan program PPMB yang lebih bermanfaat,” pungkasnya. (Febi/SM)

Share Button