Seribu Orang Meriahkan AAF 2019

Anggota grup Budaya Minahasa di atas mobil parade guna melengkapi rangkaian parade Asia Afrika Festival (AAF) 2019 di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Sabtu (29/6/2019). (Shella Mellinia/SM)

Suaramahasiswa.info, Bandung – Sabtu (29/6) mulai pukul 08.30 WIB, ruas Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, dipadati ribuan masyarakat. Mereka datang untuk menyaksikan Asia Afrika Festival (AAF) 2019 yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-64.

Selain bagian dari rangkaian peringatan KAA, dalam AAF ini juga diadakan solidarity walk, yang merupakan suatu bentuk dukungan negara Asia-Afrika terhadap kemerdekaan negara Palestina. Kegiatan ini juga turut dihadiri sebanyak 19 perwakilan negara sahabat seperti Jepang, Irak, Afrika Selatan, dan lainnya turut memeriahkan acara tahunan ini.

Acara ini turut menyertakan seni budaya khas Indonesia. Mulai dari tarian, musik, hingga tradisi lainnya. Wildan selaku Stage Manager, menjelaskan, setelah parade akan dilanjutkan dengan panggung pentas musik. “Bakal sampai malem. Penutupan MC sekitar jam 21.00, tapi penutupan jam 23.00,” ucapnya ketika ditemui di belakang stage pada Sabtu (29/6).

Penulis: Shella Mellinia

Editor: Ifsani Ehsan Fahrez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *