[Foto] Aksi Bela Rakyat 121 di Kota Bandung

Massa aksi 121 berkumpul di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro No. 27, Kota Bandung pada Kamis (12/1). Massa aksi terdiri dari BEM Unisba, Unpas, Unpad, UPI juga dari Cirebon dan kampus sekitar Kota Bandung. Aksi masih terpantau berjalan dengan damai. (Vigor M. Loematta/SM)

Aksi Bela Rakyat 121 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia turut terjadi di Bandung. Massa aksi melakukan  demonstrasi di Depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro No. 27, Kota Bandung, pada Kamis (12/1). Massa aksi terdiri dari BEM Unisba, Unpas, Unpad, UPI juga dari Cirebon dan kampus sekitar Kota Bandung.  Koordinator Lapangan, Arief Rahman menjelaskan kebijakan-kebijakan yang diprotes massa.

“Awal tahun Pemerintahan Presiden Jokowi mengeluarkan kebijakan, naiknya biaya BPKB dan STNK juga PP No. 60 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak. Harga bahan bakar yang naik juga berpengaruh kepada harga bahan pokok,” paparnya.

Pihak dari DPRD akhirnya menemui massa aksi dan melakukan audiensi. Setelah audiensi dilakukan massa dari UPI membubarkan diri, lalu sisanya melanjutkan demonstrasi ke Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 22, Kota Bandung. Aksi di depan Gedung Sate diatasnamakan oleh Aliansi Mahasiswa Bandung Raya, yang berakhir ricuh. (Vigor M. Loematta/SM)

Invalid Displayed Gallery