Asian Games 2018 di Jakarta Gelora Bung Karno

Di Asian Games Jakarta dan Palembang kali ini menggunakan maskot yang diambil dari hewan endemik Indonesia, yaitu Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. Saat memasuki masing zona, pengunjung dapat melihat aneka kuliner, tempat hiburan, refleksi sejenak hingga kegiatan nonton bareng Asian Games, Kamis (23/8/2018). (Fadhila/SM)

Suaramahasiswa,info, Jakarta – Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang sejak 18 Agustus – 2 September 2018. Perhelatan pesta olahraga terbesar se- Asia ini rutin digelar empat tahun sekali. Sebanyak 40 cabang olahraga (cabor) yang siap menjadi unjuk kebolehan dari atlet berbagai negara. Beberapa cabor terpencar di kota-kota yang dekat dengan Jakarta. Dari mulai cabor sepakbola, bulu tangkis, dan basket. Lalu ada olahraga air di antaranya kano, berenang. Hingga olahraga di udara, paralayang.

Selain itu, gegap gempita pagelaran ini sudah tercipta saat memasuki venue cabor yang tersedia di Lapangan Gelora Bung Karno (GBK). Tempat GBK disulap menjadi wahana pertunjukan bagi atlet-atlet Indonesia maupun negara lainnya untuk unjuk gigi. Tiga maskot utama Asian Games dimeriahkan oleh Bhin Bhin, Kaka, dan juga Atung. Suara Mahasiswa berkesempatan untuk datang melihat kemeriahan Asian Games 2018 pada Kamis (23/8/2018) lalu. (Fadhila/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *