F2WL Manjakan Penonton Darani Maneka

Saat Naif membawakan tembang Air dan Api di Darani Maneka yang merupakan acara puncak F2WL di lapangan Pussenif TNI AD Jalan W.R. Supratman Kota Bandung pada Sabtu (04/02/16).  SMA 2 Bandung sebelumnya telah mengadakan  pra event satu, dua dan tiga. Mengusung tema Synchronizing Cultur Among Divergence, acara ini sukses mendatangkan berbagai musisi Indonesia. (Vigor/SM)

Suaramahasiwa.info, Bandung – Selepas bada Ashar saya menginjakan kaki di gerbang Pussenif Bandung, terdengar Barasuara tengah performa di atas panggung. Nampak antrian panjang mengular di pintu masuk menuju pagelaran yang diselenggarakan SMA 2 Bandung ini. Kecewa karena hanya sempat menikmati satu lagu dari Barasuara, untuk menghibur diri lebih baik saya berkeliling.

Acara yang bertajuk Darani Maneka ini merupakan puncak rangkaian From Two With Love (F2WL) 2017, pada Sabtu (04/02). Ditemani rintik hujan saya menyusurin kawasan ini, selagi menunggu penampilan Mocca. Akhirnya Mocca pun tampil, terlihat penonton terpuaskan dari performa mereka. Sekitar sepuluh menit kemudian, saya pergi ke belakang panggung, acara yang mengusung tema keselarasan budaya ditengah perbadaan yang ada.

Sebelumnya Darani Maneka telah mengadakan pra event satu merupakan acara internal. Kemudian pra event dua yang mengusung tema di mana banyak orang Indonesia yang melupakan kebudayaan sendiri di era globalisasi. Terakhir pra event 3 dengan mengadakan parade festival budaya yang bersifat mengajak agar masyarakat tidak melupakan budaya Indonesia.

Saat Naif menampilkan karya lagunya nampak Arina (vocalist Mocca) di pinggir panggung tengah asik ikut menyayikan lagu Air dan Api. Seusai undur diri dari panggung David (vocalist Naif) yang tengah terkena rada tenggorokan dan Emil (bassist Naif) bercerita mengenai rencana Naif ditahun ini. “Akan mengeluarkan album baru. Diusahakan sih tahun ini release album. Albumnya sendiri udah beres, dengan judul Tujuh Bidadari, formatnya pun spesial.”

Semakin malam pentas seni yang diadakan oleh SMA 2 Bandung ini semakin ramai dikunjungi oleh muda-mudi Bandung dan sekitarnya. Antusiasme  penonton yang sempat surut, kembali membuncah ketika mendengar performa dari Dipha Barus x Kalula yang menampilkan musik yang bergenre Electric Dance Music (EDM).

Selanjutnya penampilan Hivi! yang menyayikan delapan tembang, salah satu singlenya Pelangi berhasil membuat penonton terbuai.  Tak lama setelah performa Hivi! penonton kembali disuguhkan oleh penampilan dari Tompi. Acara puncak Darani Maneka ini ditutup dengan aksi pangung dari Sheila On 7. (Wulan/SM)

Share Button