Ditanya Soal SK Kerudung, Rahmat Ceha Geleng Kepala

Suaramahasiswa.info, Unisba – Tahun akademik 2014/2015 datang, peraturan baru pun bermunculan. Salah satu  yang sedang hangat dibicarakan adalah kewajiban mahasiswi untuk berkerudung dalam lingkungan kampus. Namun, kebenaran peraturan ini masih menjadi tanda tanya civitas akademik Universitas Islam Bandung lantaran belum ada sosialisasi SK Rektor, baik kepada pihak Fakultas maupun para mahasiswa sendiri.

Seperti yang telah tertulis pada buku panduan akademik 2014/2015, mengatakan bahwa seluruh mahasiswi diharuskan mengenakan kerudung. Hal ini menjadi acuaan bagi BEM Fakultas Psikologi yang memberikan himbauan kepada seluruh mahasiswinya untuk selalu mengenakan kerudung ketika berada di lingkungan kampus. “Info ini sudah didapat oleh departemen dalam negeri dari buku panduan akademik tahun ini, jadi ya kita mengacu kesana saja,” ungkap Ginza selaku Humas Internal BEM Psikologi.

Berbeda dengan hal tersebut, Rahmat Ceha mengaku belum tahu menahu tentang peraturan itu, ia hanya memberi isyarat bahwa memang akan ada kewajiban berkerudung untuk seluruh mahasiswi Unisba. Masalah waktunya, beliau tidak dapat memastikan kapan kebijakan ini akan direalisasikan. “Belum ada pembicaraan masalah itu, tapi kita lihat saja bagaimana kedepannya nanti kalo ada pasti akan disosialisasikan kepada para mahasiswi,” papar wakil Rektor 1 Unisba tersebut. (Winda Rahma N./SM)

Share Button