Data Kelas Terlambat Muncul, Mahasiswa ‘kewalahan’ Mencari Kelas

Seorang mahasiswi bernama Suci Ramdini tengah melihat daftar kelas secara manual di Fakultas Ilmu Komunikasi, Senin (21/9).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Memasuki hari pertama perkuliahan, sejumlah mahasiswa di Tamansari masih belum mengetahui jadwal dan kelas yang diambil. Hal tersebut dialami oleh mahasiswa Fikom dan Ekonomi. Mata kuliah yang diambil harus dilihat secara manual di masing-masing fakultas.

Didin, staf administrasi Fikom menjelaskan hal ini dikarenakan terlambatnya pemasukan data pada situs Unisba. Ia pun memaparkan seharusnya Jumat (18/9) data sudah masuk ke view.unisba.ac.id, namun penginputan data kelas baru bisa diakses Senin pagi tadi. “Saya sudah bilang ke pushlata kalau view unisba enggak berfungsi, tapi pihak puslahta hanya mengatakan webnya belum di update,” tutur Didin staff administrasi Fikom.

Saat dimintai konfirmasi mengenai hal itu, pihak puslahta hanya berkomentar “Itu bukan tugas puslahta, tugas kami hanya tentang pembayaran,” ujar sejumlah staf pushlata.

Eva Aulia Kharima mahasiswa fikom mengungkapkan rasa kekesalannya. Menurutnya Fakultas maupun Universitas tidak prepare akan jumlah mahasiswa yang banyak. “Kalau misalnya mereka prepare enggak mungkin kejadian kaya gini,” ucapnya.

Lain halnya dengan mahasiswa baru dari dakwah, Ade Irwa justru menganggap hari pertama perkuliahan menyenangkan. “Kelas maupun jadwal enggak ada masalah, dosennya juga pada masuk kelas,” papar pria berambut cepak itu. (Wulan/SM)

 

 

Share Button