PDAB 2015 Telah Jalani Proses Karantina

Acara Pemilihan Duta Anak Bandung 2015 (PDAB) telah menjalani proses karantina pada Sabtu (30/5) dan Minggu (31/5). Sebanyak 30 semi finalis mengikuti karantina hari pertama di Ruang Serba Guna Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran dan hari kedua di taman Panatayudha, Bandung.

Beberapa pembicara yang hadir pada karantina hari pertama diantaranya adalah Anggit Sukmawati M. Psi dari Biro Pelayanan dan Inovasi Psikologi UNPAD, Zamzam Muzaky, SM,S.Pd.,M.Pp dari Direktur Litbang KerLiP,  Dicky Ferdiansyah dari PR & Promotion Manager 99ers Radio,  Antik Bintari S. IP.,M.T dari Puslitbang Gender dan Anak LPPM UNPAD (P3GA Unpad), serta Syahna Rahmah sebagai ketua Forum Anak Jawa Barat. Para peserta diberikan materi mengenai hak-hak anak,  public speaking,  permasalahan pada anak khususnya di kota bandung, pembentukan karakter, pengenalan Forum Komunikasi Anak Bandung (Fokab) dan Forum Anak Daerah.

Karantina hari kedua beragendakan Focus Group Discussion (FGD) untuk dijadikan social project. FGD akan dipandu oleh anggota dari Fokab,  Sekam, dan komunitas Green Smile. Hasil dari karantina semi finalis adalah terpilihnya 12 orang finalis yang akan maju ke grand final duta anak Bandung 2015 yang akan dilaksanakan di Ruang Serba Guna Balai Kota Bandung pada tanggal 6 Juni 2015.

Acara ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian mahasiswa Humas C Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran terhadap program percepatan Bandung sebagai kota layak anak yang dicanangkan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di www.dutaanakbandung.com, instagram di DutaAnakBandung, dan twitter @DutaAnakBandung. (Desyane/SM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *