Oration Tantang Pemikir Komunikasi Hadapi Era Industri 4.0

Magister Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) menantang para pemikir di bidang komunikasi maupun organisasi dalam menghadapi era Industri 4.0 untuk mengirimkan pemikiran dan karya ilmiahnya pada Seminar Nasional  Komunikasi Organisasi (Oration). Seminar bertaraf nasional yang akan mendaulat guru besar Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad Engkus Kuswarno sebagai keynote speaker ini mengambil tema “The Future of Organizational Communication In The Industrial Era 4.0“. 
 
“Besar harapan kami para pemikir di bidang Komunikasi dan informasi dapat membagi karya buah pemikiran dan riset mereka demi kesiapan kita menghadapi era Industri 4.0,” ujar Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi Unpad, Jenny Ratna Suminar. 
 
Jenny menambahkan, era industri 4.0 akan menjadi tantangan yang menarik bagi praktisi komunikasi maupun organisasi di Indonesia. Tidak hanya dari segi teknologi tetapi pola komunikasi pun akan berevolusi yang nantinya membentuk sebuah pola komunikasi baru.
 
Selain itu, kata Jenny ada sekitar delapan sub tema yang diharapkan akan dikembangkan oleh para peserta. Tema tersebut antara lain adalah budaya organisasi, iklim organisasi, manajemen konflik, kepemimpinan, birokrasi, kekuasaan, arus komunikasi organisasi, motivasi, dll.
 
“Dengan penuh semangat menyambut perubahan, saya mengundang siapa saja untuk berbagi karya ilmiahnya di bidang komunikasi organisasi lewat Oration Unpad ini,” ajaknya. 
 
Gelaran Oration ini akan membuka pendaftaram bagi karya ilmiah di bidang komunikasi dan organisasi hingga 31 Desember 2018. Sedangkan seminar Oration akan diselenggarakan pada 9 Januari 2019 di Fikom Unpad. 
 
Ketua Pelaksana Oration, Tatang Manggala juga meyakinkan para pemilik karya ilmiah di bidang Komunikasi maupun organisasi untuk turut serta karena tiap karya akan dipublikasikan ke dalam book chapter ber- ISBN. “Ini kesempatan bagus terutama bagi para akademisi dan mahasiswa untuk mempublikasikan karyanya.”
 
Para calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui link berikut. Setelah mendaftarkan diri dapat memasukkan karyanya sekaligus untuk menyesuaikan karya ke template artikel di sini. Biaya kesertaan, Early Bird dari 8 – 15 Desember 2018 sebesar Rp 100.000 untuk peserta non pemakalah sedangkan Rp 300.000 untuk peserta pemakalah. Untuk regules yaitu dari 16 – 31 Desember 2018 dikenakan sebesar Rp 150.000 untuk peserta non pemakalah dan  400.000 bagi peserta pemakalah. 
 
Info lebih lanjut dapat dilihat di Instagram @oration.unpad atau dapat melalui e-mail oration2019@gmail.com maupun nomor telepon +6281261876184.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *