Rampage, Pertempuran Hewan di Tengah Kota

Foto net.

Pertemanan antara manusia dan hewan peliharaan sudah tidak asing bagi kita. Namun, bagaimana jika pertemanan terjalin dengan seekor gorila? Yup, ini dia Rampage. Film yang diadaptasi dari video game dengan judul serupa ini bercerita tentang pertemanan seorang ahli primata, Davis Okoye (Dwayne Johson) dengan seekor gorila bernama Goerge.

Goerge merupakan spesies gorila albino terakhir yang diselamatkan oleh Davis dari sekumpulan pemburu ilegal. Ibu Goerge saat itu dianiaya oleh pemburu untuk dijual tubuhnya di pasar gelap. Beruntung Goerge bisa selamat.

Pasca diselamatkan, Goerge semakin jinak. Goerge juga mahir bahasa isyarat berkat Davis. Goerge terlihat sangat akrab dengan Davis ketika keduanya bertemu di cagar alam, tempat Goerge tinggal.

Namun suatu malam, Goerge tiba-tiba berubah. Gorila itu terlihat lebih agresif dan tubuhnya terus membesar. Saat diselidiki, Davis menemukan sebuah tabung serum hasil eksperimen perusahaan Energyne di luar angkasa yang jatuh dekat kandang Goerge. Serum tersebut jatuh ketika pesawat luar angkasa meledak ketika memasuki atmosfer bumi. Selain Goerge, serum itu juga jatuh di hutan dan laut.

Usai kejadin itu, kondisi keuangan Energyne mengalami keterpurukan. Claire Wyden (Malin Akerman) selaku pemimpin perusahaan Energyne berencana mendapatkan kembali sample serum tersebut. Claire meminta suruhannnya untuk menemukan serum yang terjatuh. Tapi naas, orang suruhan Claire tewas diterkam serigala raksasa yang terinfeksi serum itu.

Keadaan semakin kisruh saat hewan-hewan itu dipancing datang pusat kota Chicago menggunakan pemancar gelombang suara. Mereka memporak porandakan setengah kota hingga penduduk harus dievakuasi. Serangan militer pun tidak bisa melumpuhkan ketiga hewan buas itu. Hingga akhirnya Davis dan rekannya Kate Caldwell (Naomie Harris) mencari cara untuk menemukan obat penawar hasil eksperimen sekaligus mencegah Harvey Russell (Jeffrey Dean) dan pasukan militernya agar tidak melukai George.

Di akhir cerita, George dijinakkan dengan serum penawar oleh Davis dan Kate. George pun jinak tetapi tubuhnya tidak bisa kembali seperti semula.

Produser sekaligus sutradara Rampage, Brad Peyton menyajikan film ini hampir sempurna. Efek visual yang terlihat nyata ketika kekacauan kota, pertarungan Goerge dengan kedua hewan lainnya, juga adegan gore yang dikemas begitu rapi. (Intan/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *