[Press Release]Media Sosial Analog

“Media Sosial Analog adalah sebuah sarana sosialisasi dan penyaluran potensi publik nyata yang terlahir sebagai bentuk respon terhadap terdigitalisasinya kegiatan sosial masyarakat, khususnya di Kota Bandung”.

Sebagai acara dengan konten interaktif pertama yang diadakan di sarana publik, Media Sosial Analog bertujuan untuk membudayakan kembali komunikasi, sosialisasi, dan penyaluran potensi secara langsung dengan mengambil bentukan sebuah bazaar. Kata “Analog” dalam Media Sosial Analog yang berarti non-digital, mewakili keinginan kami untuk membawa serta esensi-esensi penting dari media sosial digital ke dunia nyata. Maka dari itu, konten-konten acara kami buat sedemikian rupa dengan mengadopsi fungsi-fungsi utama dari media sosial yang tengah berkembang di masyarakat, seperti ranah berbagi konten suara, Area kreasi, Sarana jual-beli dan wadah perluasan jejaring pertemanan.

Penyelenggaraan
Tempat: Taman Pasupati, Bandung.
Tanggal: 21-22 Februari 2014

Konten Acara
OPEN MIC
Panggung utama yang diperuntukkan sebagai sarana penyaluran potensi kreativitas massa di bidang suara. Pengunjung yang datang dapat menampilkan karyanya secara live setelah melalui tahap registrasi.

SCOUTED TALENT
Tim scouting pra-acara mencari talent-talent berbakat melalui media sosial. Talent-talent ini kemudianakan diundang untuk tampil di panggung Open Mic. Hal ini menarik karena beragam talent indie berbakat hingga talent berskala nasional akan ikut tampil memanjakan massa pengunjung yang datang dengan karya-karya mereka.

LIVE MIXTAPE
Kami menyediakan sebuah panggung dengan CDJ dan audio setbagi pengunjung yang ingin membagikan mixtape-nya pada pengunjung setelah melalui proses registrasi. Kami pun mengundang musisi-musisi terkenal di Kota Bandung untuk datang dan memutar mixtape-nya.

COMMUNITY SPOT and SHOWCASE
Kami menyediakan sebuah area khusus untuk komunitas. Area ini dapat dimanfaatkan baik untuk sosialisasi antar-komunitas maupun untuk menjaring anggota baru. Selain itu, terdapat Live Demo dan Interview sebagai ajang pertunjukkan diri dan potensi bagi komunitas yang datang.

FREE MARKET
Para pengunjung dapat menjual barangnya di area Free Market setelah melalui proses Registrasi saat acara berlangsung. Free Market ini mengadopsi konsep Garage Sale.Beragam barang dari segmen fashion, hobbies (musik, toys, dan lain-lain), antiques, hingga electronics akan dijual disini.

LOCAL FOOD AND DRINK
Kami menyediakan 8 buah stand yang ada akan diisi oleh tenant-tenant terseleksi yang kami anggap mewakili karakter dari industri makanan dan minuman di Kota Bandung.

CREATIVE SPACE
Seluruh area dalam acara Media Sosial Analog adalah sebuah Creative Space yang memicu munculnya kreasi-kreasi dari pengunjungnya tanpa pandang bulu. Kami membentuk sebuah tim dokumentasi yang akan secara aktif mendokumentasikan kegiatan-kegiatan positif di dalam venue.

Setelah acara selesai, konten yang terdokumentasi akan kami olah menjadi serial video dokumenter untuk kemudian di-upload dan disebarkan di Youtube. Video- video ini akan menjadi sarana pamer potensi bagi para pengunjung dan komunitas yang turut berpartisipasi menggunakan hak kreasi-nya di acara kami.

Daya Tarik Acara
Penggunaan Taman Pasupati Sebagai Venue
Pemilihan Taman Pasupati yang merupakan Public Space aktif dengan lokasi strategis, tergolong baru, sedang hangat dibicarakan, serta ramai dan rutin dikunjungi akan memastikan banyaknya jumlah pengunjung yang datang.

Konten Acara Unik dan Interaktif
Menjadi acara Open Mic terbesar pertama di Kota Bandung.
Media Sosial Analog adalah acara pertama di Kota Bandung yang memungkinkan pengunjung untuk tidak lagi hanya berperan sebagai penonton ataupun konsumen, tetapi juga berkesempatan menjadi talent atau bahkan penjual melalui segmen- segmen acara yang disediakan. Ini dapat menjadi pilihan pengalaman yang menarik bagi calon pengunjung yang membuat daya tarik dan keinginan untuk berkunjung menjadi meningkat. Terlebih, acara diadakan selama dua hari yang membuat publikasi secara viral dapat berjalan dan acara mengalami peningkatan jumlah pengunjung di hari berikutnya.

Komunitas Dari Berbagai Bidang
Terundangnya komunitas dari berbagai bidang seperti otomotif, musik, olah raga, fotografi, dan lainnya. untuk menunjukan potensi nya pada area yang disediakan membuat para pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan relasi atupun teman baru. Selain jumlah pengunjung dapat meningkat, ini juga membuat pengunjung yang datang berasal dari kalangan yang beragam.

Area Makanan dan Minuman
Hadirnya brand-brand lokal di bidang makanan dan minuman pada tenant tenant yang disediakan membuat pengunjung dapat berwisata kuliner selama berjalannya acara tanpa harus meninggalkan venue. Selain itu, pelanggan brand- brand tersebut juga akan meningkat- kan jumlah pengunjung.

For more info:
Website : www.mediasosialanalog.com
Twitter : www.twitter.com/medsosanalog
E-Mail : mediasosialanalog@gmail.com