Arogan Rilis Dua Single Baru

Band bentukan 2007 yang beraliran Punk-Hardcore, Arogan rencananya akan mengeluarkan E.P atau album mini yang berisi empat lagu pada tahun ini. Band yang digawangi Ryan Pratama (Kubon) sebagai vokalis, Wahyu Guntara (Doyox) sebagai gitaris, Randy Aprialdi (Ntenk) sebagai bassis dan Aditia Pratama (Mas Bent) sebagai drummer ini, sebelumnya telah merilis dua lagu lama yang berjudul “Pengangguran Durjana” dan “Sekarat”.

Dua lagu baru yang akan dirilis oleh Arogan ialah “Broken Home” dan “Never trust Government” yang masing-masing menceritakn realitas di kehidupan nyata. Lagu pertama, “Broken Home” menggambarkan kehidupan yang dialami oleh para remaja Indonesia yang depresi dan biasanya dirasakan oleh anak sekolah dengan melampiaskan cara-cara yang salah.

“Anak muda sekarang itu sering asal dalam mengartikan Broken Home. Latar belakang keluarga tidak harus membuat mereka membenci keluarga itu sendiri, justru harus struggle membangun apa yang sudah mereka dapatkan. Toh nanti juga ujung-ujungnya bakal keluarga lagi yang menerima mereka,” ujar Randy, atau akrab yang disapa Ntenk sebagai pemain bass Arogan.

Tak jauh berbeda dengan lagu pertamanya, “Never trust Government” menggambarkan bentuk ekpresi dan rasa tidak percaya peda pemerintah di berbagai negara. Khususnya kepada diktator-diktator yang menyalahgunakan kepercayaan rakyat. Tepatnya lagu ini bertemakan tentang dampak negatif pemilihan umum 2014 di Indonesia kemarin. “Mempertanyakan kemerdekaan kita yang nyatanya malah mempersempit ruang gerak kita. Isi lirikpun tidak terlalu berisi krn jelas isi dari sedikit lirik itu cukup helas memperlihatkan kesalnya kami akan keadaan ini,” ujar vokalis Ryan yang akrab dipanggil kubon.

Rencananya untuk menyelaraskan lagu baru dan lamanya, Arogan akan kembali melakukan rekaman ulang. Nantinya album ini akan diorbitkan dalam berbagai kemasan. Bagi para penyuka lagu beraliran Punk-Hardcore yang penasaran dengan lagu-lagu band ini, Arogan menyediakan situs : https://soundcloud.com/aroganthp/ yang bisa diakses secara free, info lebih lanjut dapat menghubungi CP : Ntenk (085624203934) – Kubon (08892730663). (Amelia/SM)

Share Button